Tradisi menyampul buku

tradisi ini biasanya diadakan pada awal pembelajaran baru , gue rajin banget mengikuti tradisi ini , semuanya berawal dari TK , gue yang aslinya memang pemalas tingkat kronis membuat semua yang mau dilakuin tidak terlaksana. waktu TK yang nyampulin ya orang tua dong, gue belum bisa apa-apa . eh bisa sih , bisa nafas,ngedipin mata terkadang gue bisa melakukan itu secara bersamaan.
Namun ketika SD , gue semakin gaul gue udah bisa nyampul buku sendiri. yah karena penyakit malas gue yang gak sembuh-sembuh akhirnya orang tua juga yang nyampulin. gambar sampul gue bermacam-macam , dari mulai nonton doraemon sampul gue doraemon , mulai nonton sinchan sampul gue sinchan , sampai ke SMP gue suka nonton ben 10 gue pake sampul ben 10 . tapi disaat gue senang menonton miyabi ... ah sudahlah!

gue rasa dengan melakukan tradisi menyampul buku ini , gue kelihatan gaul maksimal . lebih tepatnya rapi . beda sama buku yang gak disampul amburadul warna-warni . kalau dikasih sampul semuanya seragam . gue ini orangnya memang suka kerapian , tapi sayang hingga sekarang hati gue gak pernah rapi . 


next , setiap gue belajar pake buku yang udah disampul hati terasa adem banget , rapi bersih , ajib deh. semangat buat gue juga selalu ada. berbeda banget kalau belajar pake buku yang gak ada sampul, ibarat hati udah anteng damai tentram , tiba-tiba dilanda gempa pacar yang mutusin kita ! 

namun makin lama gue sekolah menimba ilmu ... disumur . gue jadi males buat nyampul buku . (padahal dari dulu juga males) . pas SMK gue gak mungkin lagi minta tolong orang tua nyampulin buku gue. dan akhirnya buku gue gak ada yang bersampul . 

singkat cerita gue mulai kembali berpikir tentang tradisi ini , sekarang gue udah kelas 11 SMK , udah tiba saatnya dimana gue harus punya calon istri . eh sorry gue ngawur ! . udah tiba saatnya buat gue berubah lebih baik ,lebih rapi bersih dan tetap mempertahankan kegantengan.

akhir cerita sekarang buku gue udah disampul , sampulnya batik (keliatan love indonesia banget) . gak lagi kartun :) atau .... ah sudahlah!




pesan moral : orang bisa dinilai dari cara dia berpakaian atau hal kecil yang dia lakukan, mulailah dari sekarang untuk berlaku rapi, bersih, adil dan makmur . 

wassalam,
(bukan mantan miyabi)

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!