HISTORY

Semua berawal dari gue yang hobi cerita dan iseng menggunakan  tools/aplikasi notes difacebook, awalnya gue menceritakan pengalaman bego sewaktu gue dan temen gue zakeri pulang kampung dengan biaya seadanya. Dari cerita di notes facebook itu banyak komentar yang memotivasi gue buat semakin semangat menceritakan kisah demi kisah yang gue alami. 


Masih melalui notes facebook.

Waktu iseng-iseng browsing, gue membaca sebuah blog yang menceritakan tentang kisahnya sendiri disebuah media yang namanya 'blog' , gue mulai mencari-cari apa itu blog? bagaimana membuat blog? dan semua hal mengenai sebuah blog. Sampai akhirnya gue membuat blog pertama beralamatkan 'remajagoblog.blogspot.com' sukses bikin gue pusing dengan keren. 

Oktober 2012 , Gue mulai aktif ngeblog yang isinya ngenes semua, alhamdulillah nggak pernah ada pengunjung. Belajar dari pengalaman kenapa blog gue sepi? ternyata blog beda sama facebook yang lebih banyak  tau tentang tulisan apa yang gue tulis. Gue mulai mempromosikan blog gue melalui facebook dan twitter, setiap ada liat panel 'chat' yang sedang online langsung gue kirim : "mampir ke blog gue yah remajagoblog.blogspot.com".  Semua kata-katanya sama keseluruh user yang sedang online waktu itu.

Dan setiap kali ada postingan baru, gue selalu mempromosikan blog gue ke temen-temen facebook. 
Mungkin isi chat gue ke orang-orang promosi blog doang. 

Seiring berjalannya waktu...

Gue semakin banyak tahu tentang dunia blog, ternyata banyak personal blog yang jauh lebih keren, membuat gue down ngerasa kalau gue masih jauh bila dibandingin sama mereka akhirnya gue berhenti ngeblog sekitar 3 bulan. Gue lupa akan satu hal:
" Persaingan itu melelahkan, tetapi kita akan tertinggal apabila tidak ikut dalam persaingan. "
Bahkan pembaca gue nggak ada sama sekali yang nanya 'kok jarang nulis cerita lagi?' malah mereka nanya 'kok udah nggak promosi lagi' hehehe. 

**

Karena bosan mau ngapain dan terlalu banyak cerita-cerita yang bisa gue tulis namun belum ada media untuk berbagi akhirnya gue memutuskan untuk ngeblog lagi. Nama semutboy pun lahir berawal dari username twitter. Gue mulai sering nulis, rajin promosi,dan gonta-ganti template. 

Gue sering ngebaca artikel bagaimana menjadi blogger keren, bagaimana menarik pengunjung blog, dan sampai-sampai gue sendiri selalu terdampar ke blog-blog orang lain yang keren sekali. Gue mulai berniat buat selalu belajar jadi lebih baik.
"We will never know the real answer, before you try."
Gue orangnya penasaran dan selalu pengen tahu, dan salah satu artikel mengatakan kalau untuk jadi personal blogger yang bisa saling berinteraksi dengan blogger lainnya gue harus masuk komunitas blogger, gue mulai search di google dan di facebook komunitas-komunitas blogger, sampai akhirnya gue nggak sengaja ngeklik tombol join  di komunitas blogger "kancut keblenger" saat itu gue emang mesum abis.

Awalnya semua masih hampa, blog gue masih sepi se-sepinya tepat tanggal 1 waktu itu gue diterima digrup facebook 'kancut keblenger' disitu gue ketemu blogger-blogger yang asli keren, gaya tulisan, tampilan blog dan sebagainya. 

Gue belajar dari mereka, gue secara nggak langsung mencuri ilmu mereka, memanfaatkan kelemahan mereka untuk jadi kelebihan gue #terkesankejam tapi aseli komunitas itu ngajarin gue banyak hal tentang blog, sekali promosi blog disana, postingan gue yang nggak pernah ada komentar, saat itu ada paling tidak 2 komentar, satu komentar orang lain, satunya lagi komentar gue :)

Lepas dari itu gue kenal sama founder jamban blogger melalui box komentar blog, dan akhirnya gue join ke 'jamban blogger', disana juga penuh blogger kreatif yang keren dan mungkin blog gue nggak bakal ada yang komentar.

Sebagian komentar diblog gue dari anggota komunitas diatas. 

**

Gue makin rajin ngeblog, semua waktu kosong gue habiskan dengan browsing bagaimana caranya membuat tampilan blog gue banyak diminati, gue mulai belajar dari blog-blog keren orang lain, mengutak-atik kode template blog,  gue selalu berusaha mencari jati diri gue sendiri diblog yang membuat gue bisa mudah dikenal dan beda dari blogger lain. 
"Dari mulai nggak tau apa-apa sampai udah bisa mengedit template sampai jadi seperti ini."
kalau ada pertanyaan: siapa inspirasi lo buat ngeblog?
jawabannya: semua kisah cerita gue.

Blog ini ada karena gue pengen berbagi cerita, gue senang cerita tentang apa aja. Gue nggak pernah memperdulikan ada yang baca atau nggak, minimal cerita-cerita gue bisa jadi hal-hal kecil yang nantinya bisa gue ketawain sendiri bareng anak-anak. #pikiranyangjauhsekali

Kalau sekarang ada yang senang dengan blog gue, itu adalah hadiah dari usaha gue. Jika nggak ada itu juga bukan masalah. 

Gue nggak pernah merugikan orang lain, gue nggak pernah copast artikel bahkan cerita orang lain. Setiap komentar adalah motivasi gue buat terus ngeblog.

Desember 2013, Gue mengganti domain menjadi semutboy.com dengan harapan gue semakin lebih semangat ngeblog. 

Akhir cerita ini, gue bangga dengan hasil usaha gue sampai ada yang baca tulisan ini sekarang. makasih guys! satu hal yang gue dapatkan :
Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban.

**

Quotes by:

7 Cibiran

cekeep :-bd

Balas

Kisah yang menarik mas, berliku dan komplikatif.. ada fase naik turunnya, benar-benar dunia blogging yang nyata....

Balas

makasih, terkadang ketika berkaca gue juga mengatakan hal yg sama :)

Balas

hehehe terimakasih banyak udah mampir kesini mas agus :D, bahasanya keren sekali. salam kenal sebelumnya ya. btw editing manipulasi bareng oshinya keren :p

Balas

ternyata pengalaman gue sama kayak elu vroh!
gue juga begitu, tapi semenjak masuk ke kancut keblenger jadi tau banyak hal. ini aja lagi buat blog baru dengan konsep yang baru..
mampir mampir ye vroh! '-' b

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!