MISTERI KAMAR KOST

Sejak mulai jadi mahasiswa, sekarang gue ngekost. Alasan pertama biar deket dengan kampus, alasan kedua biar bisa bawa temen cewek ke kost buat bersih bersih. Gue cowok yang mencintai kerapian, tapi tidak bisa merapikan barang milik sendiri.

awal pertama ngekost emang ribet banget, harus beli peralatan dari mulai meja, air galon, kipas angin, colokan, dan TISSUE! Semakin tinggal sendiri, semakin banyak pula stok tissue yang diperlukan.


--


Pertama kali ngekost gue lupa mempersiapkan cemilan karena itu sangat berguna disaat lapar tengah malem. Dan akhirnya gue harus berjalan mengitari perumahan buat mencari tempat-tempat yang mendukung kelangsungan hidup gue buat beberapa tahun kedepan.

Seperti laundry, warteg dan beberapa warung kecil. Malam itu gue kelaparan, tepat jam 1 malem dan gue beranikan diri buat pergi beli cemilan, sendiri...

Berjalan perlahan mengitari perumahan yang sepi, tapi beberapa rumah terdengar masih memainkan musik dangdut koplo yang artinya pemilik rumah masih belum tidur.


--


Pulang dari beli cemilan, suasana makin sepi, hening, hampa, penuh penyesalan. Rumah yang tadinya terdengar musik dangdut koplo, berubah jadi suara mendesah.... suara langkah gue yang awalnya terdengar nyaring dan tiba tiba terhenti. suara mendesah yang awalnya kuat dan ikutan berhenti bersamaan langkah kaki.

gue melihat sekitar, dan mengingat ternyata ini hari jum'at, mungkin suara mendesah kecoa betina yang lagi ngelahirin bayi anoa.

Sekejap itu gue udah mempercepat langkah kaki menuju kost, jauh dipersimpangan gue melihat anjing putih tegap memandang tajam ke arah gue. bangsad! Tanpa pikir panjang gue mundur disaat matanya lengah gue mutar lewat jalan lain.

ternyata apa? jalan yang gue pilih buat menghindari anjing jauh lebih sepi dan menyeramkan, terdapat gedung-gedung tua yang gelap. Suara mendesah sudah hilang, anjing putih sudah tidak ada, tinggal suara langkah gue yang nyaring terdengar dan suara kentut gue yang kayaknya ngeluarin buih karena merinding ketakutan. fak!

sampai dikamar kost, segala macam cemilan yang barusan dibeli tinggal bungkus dan gue langsung tidur.


--


Pagi yang cerah buat mengawali beres-beres kamar kost. Saat itu gue baru bangun tidur, kemudian membuka laptop, cuma mantengin temlen pacar buat memantau apa yg dilakuin dia malam tadi, maklum kaum LDR.

Terlihat disekeliling gue banyak sampah bekas malam tadi. Satu persatu gue bersihin masukin ke plastik termasuk beberapa helai rambut gue yang rontok. Maba emang wajib rambut gondrong, wajar aja saking panjangnya banyak kutu-kutu yang gerah dan melakukan reboisasi terhadap rambut gue.

Setelah bersih bersih, gue baru sadar. Bahwa beberapa helai rambut tadi ada yang aneh. Gue keluarin lagi rambut-rambut yang gue masukin ke plastik tadi.

Dugaan gue atas keanehan rambut itu ternyata benar, beberapa diantara helaian rambut itu ada yang lebih panjang dari rambut gue sendiri. bahkan sangat panjang.

Gue mulai mengingat cewek mana yang pernah gue bawa ke kamar, cewek mana yang pernah masuk ke kamar gue. Gue sama sekali nggak pernah bawa cewek ke kamar kost. Ibu kost gak mungkin masuk kamar gue, lagian rambut ibu kost enggak sepanjang rambut yg gue temukan ini.

Mungkin ini salam perkenalan dari penunggu kamar ini buat gue. Gue cerita ke abangnya temen gue dan dia juga pernah bahkan sering mengalami itu, katanya "disetiap tempat memang ada jadi wajar aja jangan takut dia nggak ganggu kok".

Huuuufffteteeee...

Gue lega...
sejak kejadian itu gue gak berani tidur matiin lampu.

sampai ketika...

Gue kembali bersih-bersih kamar, menyapu debu-debu, dan seketika rambut itu kembali hadir. Kali ini lebih banyak dari sebelumnya, bulu gue seketika tegak berdiri, bahkan anu gue sampai salah parkir.

Gue bersihin lagi, gue sapu sampai keluar, eh sapunya malah nyangkut. Saat gue paksa narik sapu yang nyangkut bertebarlah bulu persis rambut misteri itu.

Terbongkar sudah! rambut misteri itu adalah bulu dari sapu. faaaaak!!


20 Cibiran

wah abang LDR ya , wahh Jomblo yang tertunda itu bang tapi semangat ya bang buat LDR nya

Balas

YAELAAH BROD! kirain bulu idung genderuwo

Balas

udah baca" serius.. gue kira bu kunti, teryata, sapu... -_-

Balas

Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe.. ini link blognya: http://fadillahabdi.blogspot.com/ Thanks ya~~~

Balas

udah baca serius serius -_- gatau nya bulu sapu

Balas

Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe.. ini link blognya: http://runningman2download.blogspot.com/ Thanks ya~~~

Balas

gue kok ngebayangin, ya.

Balas

bans#t :3 sampe ketakutan baca, taunya bulu sapu -_-

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Aku kira ada misteri serem...
ternyata... bulu sapu! fakkk!!!

Balas

kak, di tunggu kunjungan baliknya ya hehehe
http://ndasmuh.blogspot.com

Balas

hakakak,... trnyata sapu yang terkoyak hakakak...

Balas

kunjungi blog saya juga dong wkwkw
www.humorstudent.blogspot.com

Balas

ngakak. gila udah serius-serius eh endingnya somplak haha

Balas

udah serius serius ehh malah bulu sapu :D
di tunggu kunjungan baliknya ya kak

https://goo.gl/wsMQ1h

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!