SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

Selamat hari sumpah pemuda, semoga pemuda harapan bangsa tidak dipupuskan harapannya :)

Hari sumpah pemuda 28 oktober nggak mengingatkan gue akan hal apapun kecuali ternyata gue belum mandi dari kemarin pagi. Kegiatan "Tidak Mandi Pagi" emang  harus dilestarikan pada hari libur, selain menghemat sabun, shampo dan odol, gue juga menghemat pakaian kotor jadi pas laundry bisa lebih murah.

Ooh indahnya berhemat

Dengan memperingati hari sumpah pemuda, gue rencananya akan menerapkan beberapa "sumpah kegiatan" mulai hari ini.

Sumpah kegiatan adalah tantangan untuk melakukan kegiatan yang udah gue planning mulai dari sekarang. Harapannya semoga dengan kegiatan-kegiatan ini bisa membuat hidup gue nggak sia sia dan termakan waktu.

1) Senin Berkarya

Dihari senin, gue diwajibkan untuk berkarya, minimal membuat sebuah karya berbentuk visual/artwork, tujuan diadakan kegiatan ini semoga menambah skill gue dalam menggambar dan membuat sebuah informasi dalam bentuk visual.

Tiada hari tanpa berkarya, Waktu akan terus berputar sampai kita menghentikannya dengan sebuah karya, karena karya adalah dokumentasi bahwa kita pernah ada :)

2) Selasa Beres-beres dan Bersyair

Dihari selasa, gue diharuskan beres-beres, maklum kalau gak begini kamar gue nggak pernah beres, bahkan mayat kecoa sudah berlimpangan.

Dihari selasa, gue diwajibkan untuk membuat musikalisasi puisi. Tujuannya ya biar keliatan romantis aja sih. BEHAhahaha

3) Rabu Tanpa Rokok

Dihari Rabu, gue nggak boleh merokok demi untuk berhemat dan menjaga paru-paru gue yang udah bengek jadi nggak semakin bengek.

4) Kamis Ibadah

Dihari Kamis, gue meluangkan waktu untuk lebih meningkatkan diri sebagai calon mantan anak alim, seenggaknya gue mulai ngaji (lagi), puasa, dan melakukan ibadah sunnah karena percuma gue selalu berusaha dalam hidup tapi nggak diiringi dengan berdoa.

5) Jum'at Santai

Dihari Jum'at ini sengaja gue melakukan kegiatan bersantai untuk membuat fikiran lebih fresh dari kegiatan super padat, sengaja hari jum'at, karena sabtu dan minggu punya agenda lain yang pastinya nugas..nugas...dan nugas.

6) Sabtu Ngeblog

Dihari sabtu, adalah agenda khusus akan dipublishnya postingan baru di blog ini. yeay! Akhirnya punya hari khusus juga. Dengan adanya kegiatan Ngeblog, yah semoga blog ini jadi lebih terawat dan lebih konsisten dalam menulis. Karena menulis gue bisa menceritakan banyak hal yang pernah gue alami dan mempelajari segala halnya melalui pengalaman-pengalaman sebelumnya.

7) Minggu Olah raga & Membaca

Menjaga pola hidup sehat itu sangat perlu, Dengan keadaan badan kurus udah kayak kecoa betina yang baru ngelahirin bayi bekantan. Gue setidaknya harus melakukan olahraga kecil-kecilan, ya seperti push up, Shit Up, Coli. Semoga perut yg buncit akan lemak ini menjadi berkurang.

Membaca adalah hal penting, bertujuan menambah wawasan dan  pemahaman gue akan sesuatu yang meragukan.

---

Semoga dengan list kegiatan diatas, hidup gue jadi lebih terstruktur dan nggak menghabiskan waktu sia-sia. Waktu terus berjalan sangat pesat, jika tidak melakukan sesuatu dari sekarang gimana merubah sesuatu kedepan.

Mau merubah sesuatu harus melakukan sesuatu.

Semoga gak hanya sebatas list doang, dan rencananya akan gue bikin poster tentang "Sumpah Kegiatan" ini, kemudian dicetak dalam kertas A3 terus gue tempel di dinding kamar agar bisa diingat terus!

Penghalang dan waktu yg fleksibel mungkin jadi penghalang besar, tapi ini melatih proses tanggung jawab yang besar.

keep CEPIRIT dan SEMANGART !!

18 Cibiran

Oiya ya, gua gak kepikiran buat bikin jadwal kayak gitu. Kalo semua bisa berjalan dengan lancar pasti hidup bakal lebih baik. Iya gak? Iya aja biar cepet.

Balas

Terus waktu pacaranmu kapan pri? *ngacir pelan*

Balas

hahaha iyaa broo :D

Balas

hahaha panggil yan aja bang :p. waktuku pacaran kayaknya sudah tidak ada lagi

Balas

Terus sekarang, waktu kamu buat aku gimana? :( *abaikan mz*

Balas

Hahaha oke yan. Sip. :D asik, anak nyeni emang harus gitu. \:3/

Balas

selamat hari sumpah pemuda wahai mahasiswa jogja :D

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

gue aminin bro, tapi gue coba tebak aja yang hari jum'at. Bersantai maksud lo bukan "main tissue" kannn?

Balas

Sebutin dong isi sumpah pemuda :D

Balas

Di jadwal harian ko nggak ada waktu pacaran? *mikir keras*

Balas

Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe.. ini link blognya: http://fadillahabdi.blogspot.com/ Thanks ya~~~

Balas

sumpah pemuda bukan akhir dari perjuangan para pahlawan bangsa ini, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan haruslah bersikap yang mencerminkan bangsa indonesia yang baik. semangat bagi pemuda indonesia

Balas

keren mut, mau niru ah. dulu aku udah buat tapi nggak nyampe seminggu full, sekarang udah ilang gara-gara nggak berlanjut :'(

Balas

minta saran dong gimana caranya supaya qta bisa komit sama jdwal kegiatan yang udah kita buat?
http://herbalkistadanmiom.com/

Balas

maju terus pemuda pemuda indonesia

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!