SANG PEJUANG CINTA



Setelah beberapa lama di Jogja, gue memutuskan untuk pulang ke Batam. Karena bosan, dan kangen temen-temen di Batam terutama Semutgirl-nyaah akuh! hehehe

Dan beberapa hari yang lalu, gue dilanda kebosanan tingkat cabe-cabean kelas 2 SD yang belum pernah PMS dan masih keliling komplek pake singlet kedodoran. Akhirnya gue memutuskan menghubungi teman seperhomoan semasa sekolah buat ngajak bukber (Buka-bukaan Berdua). 

Namanya 'Wahyu' temen yang selalu ada disaat gue sedang bingung mencari tempat untuk bersandar, jadi Wahyu bisa diibaratkan sebuah tembok dengan cat putih yang sudah mengelupas dan berbekas tapak sendal swallow yang menjadi tempat sandaran orang-orang rentan galau seperti gue.

Sebelumnya ada tipe-tipe orang :
yang pertama ada tipe orang yang suka mendengar.
yang kedua ada tipe orang yang suka bercerita.

Dan wahyu adalah tipe pertama, seorang pendengar yang baik. Sementara gue tipe kedua seseorang yang suka bercerita tentang aib orang lain, astagfirullah. Dengan begitu kami saling melengkapi dan keliatan sebagai pasangan yang cocok.


Dia wahyu, temen sekelas merangkap teman sebangku gue. Gue hampir tiga tahun temenan sama wahyu, dia adalah teman tebengan terbaik gue, gue gak bakalan sampai kesekolah tanpa wahyu, dan gue nggak bakal pulang kerumah tanpa wahyu juga. Motivasi gue temenan sama wahyu itu karena hanya dengan berteman dengan wahyu gue bisa dipanggil ganteng.

Gue mengenal sosok wahyu emang baru sekitar 3 tahun, sejak pertama masuk STM. Yang penasaran sama wahyu gimana, ini gue kasih ciri-cirinya:

- Orangnya rapi.
- Berkacamata.
- Warna kulit : sawo kematengan.
- Nggak gemuk dan nggak kurus.
- Jago logika dan segala macam bentuk hitung-hitungan.
- Selalu tersakiti, dan menjadi pemendam cinta garis keras!

Jadi ceritanya wahyu minta tolong gue  buat nyariin kado yang pas dan tepat untuk gebetanya, wahyu emang udah lama naksir gebetannya ini tapi selalu ditolak, gue udah pernah ngasih saran ke wahyu.

“yu, sebelum lo ditolak sama dia, lo diving aja pura-pura jatoh, siapa tau dengan begitu dia dikasih kartu kuning sama wasit dan iba sama lo”. Saran gue.

“lo kira kita lagi main bola, kampret!” jawab wahyu.

Gue selalu salah dalam memberikan saran, tapi kenapa wahyu selalu ditolak? Itu karena selera wahyu mencari gebetan ketinggian, tidak sesuai dengan standard wajahnya sendiri. Wahyu nggak jelek-jelek banget dibanding gue. Kalau wahyu keliatan kayak brad pit, gue kayak aliando lah di ganteng-ganteng seringgila.

Gebetan atau orang yang wahyu suka, gue akui emang cantik-cantik, lebih tepatnya CALON gebetan wahyu emang cantik-cantik, dia sering ngenalin gue ke calon gebetannya, walaupun nggak pernah secara langsung dan terang-terangan.

Misalnya waktu itu dia ngenalin gue sama calon gebetannya yang punya salah satu toko di mall.

“ini, toko punya keluarga calon gebetan gue, biasanya dia jaga toko ini” ujar wahyu sambil nunjuk-nunjuk toko punya keluarga calon gebetannya.

“terus kenapa lo nggak mau masuk, siapa tau dia yang jaga, kalau nggak mau, yaudah sini biar gue yang masuk” jawab gue penuh percaya diri.

Dan gue pun mulai melangkah masuk buat ngeliat yang mana gebetan si wahyu.

“eh… kampret tunggu” kata wahyu gugup langsung narik lengan gue.

“lah, lo kenapa?” Tanya gue kesal.

“lo liat, itu toko yang jual pakaian cewek-cewek, lo kedalam mau ngapain? Gue belum siap jika harus menerima seorang teman yang punya kepribadian ganda, atau jangan-jangan lo lagi yang tiap malem mangkal disimpang?” penjelasan wahyu panjang lebar.

"oaalaah, untung lo ingetin! lo kira gue apaan!” jawab gue yang sambil mengelus dagu wahyu.

“anjir! Jijik!” kata wahyu sambil gemetar.

Selain punya calon gebetan sang penjaga toko, wahyu juga pernah punya calon gebetan yang sesuai sama hobinya yaitu nge-game, kalau soal game wahyu nggak perlu diragukan lagi, dia sanggup begadang sampai pagi menatap layar cuma buat main game. Kalau komputernya rusak dia main game di playstation, kalau playstationnya rusak, dia main game di hape, kalau hapenya rusak dia main ular tangga.

Dan info, kalau main PES dengan wahyu, jangan pernah mau lawan dia, kalau dia pake muenchen! kenapa? simpelnya gini, lo nonton semi final brazil lawan germany kan? tau apa yang terjadi sama brazil? gue harap lo bisa belajar dari pengalaman orang lain.
--


Karena pacaran dengan sesama gamer, wahyu jadi susah buat diajak keluar nongkrong, malam minggu adalah jadwalnya nge-game bareng calon gebetannya, mereka malam mingguan kalau mojok dalam sebuah server game. Ironis memang. 

Yang lebih lagi, wahyu pernah punya calon gebetan olahragawan, dia atlet volley dan karate. Bodi nya emang gak nahan, kayak vespa yang dikombinasikan dengan kaisar. Namanya juga atlet wajar sih kalau punya struktur tubuh yang aduhai kayak gitar Zimbabwe (karena gitar spanyol  terlalu mainstream).

Dulu katanya si wahyu pernah ngasi kado buat ulang tahun si atlet, ngasih kado coklat. Jadi kado coklat itu ditaruh dekat pagar depan rumah calon gebetannya. Gue ulangi dipagar depan rumah CALON gebetannya.

Menurut cerita dari wahyu, ternyata sang calon gebetan lagi latihan karate, Setelah meletakkan coklat itu, wahyu pun pergi dengan harapan pas si calon gebetan itu pulang, dia kaget, terus bertanya-tanya siapa pemberi coklat kesukaannya itu.

Dan si calon gebetan nyewa detektif beserta tim forensik polisi buat menyelidiki sidik jari pemberi coklat, akhirnya wahyu ketahuan dan dimasukin penjara selama 2 abad karena dituduh memberikan coklat beracun kepada bidadari.

Ceritanya berakhir dengan gue yang hidup bahagia bareng calon gebetan wahyu.

Setelah sampai dirumah, wahyu masih kepikiran sama coklat tadi, takut malah diambil orang lain atau nyokap dari si calon gebetan. Entar yang kepelet bukannya si calon gebetan, malah nyokapnya. Takut akan kejadian itu wahyu kembali melewati rumah si calon gebetan.

Sampai disana ternyata coklat masih ada, nunggu sebentar. Muter lagi, dan ngeliat coklat nya juga masih ada. Puteran ke 69 kali. Akhirnya wahyu memutuskan mengambil coklat itu. Coklat yang dibalut kasih sayang dan harapan yang tulus berakhir dimulut wahyu sendiri.

Sampai sekarang mungkin sang impian nggak pernah tau kalau wahyu pernah melakukan itu.

--

*Setahun kemudian, ditanggal yang sama*

"Yu, Kalau mau ngasih hadiah. Jangan pernah ngasih sesuatu yang mainstream! kasi yang dia mikir kalau dapetinnya nggak gampang, ya coba aja lo kasih es campur. Tapi es nya lo ambil di kutub utara, apel di zimbabwe, avocado di africa dan buah-buah lainnya di benua amerika" saran gue.

Atas saran gue itu, ternyata bikin wahyu menghabiskan banyak obat nyamuk bakar dijadiin cemilan colek sambel saos.

Karena bingung, wahyu membelikan si calon gebetan boneka, boneka monyet. wahyu bilang sengaja dibeliin boneka monyet biar si calon gebetan bisa ingat dia terus. Dan gue memberi saran untuk memberikan aksesoris yang ditempel dikaca-kaca mobil bertuliskan " I LOVE YOU" yah kesannya romantis gitu deh.

Hal ekstrim dilakukan wahyu, wahyu rela pergi kesekolahnya si calon gebetan buat ngasih kado itu, lumayan jauh. Tapi apasih yang enggak demi cinta. #eaaak

Tapi apa? balesan buat wahyu nggak lebih dari ucapan terima kasih, sama kayak temen-temennya yang lain. hehehe. Dan aksesoris mobil yang bertuliskan "I LOVE YOU" itu hanya berakhir di gantungan lemari kamar wahyu.

Hal itu nggak bikin wahyu nyerah! setahun kemudian lagi.

Si calon gebetan kembali berulang tahun, kalau gak salah ke 52.

Karena nggak mau kejadian coklat itu terulang lagi, wahyu bermaksud minta tolong gue buat nyari kado yang pas buat calon gebetannya sang atlet itu. Sebagai teman sebangku dan teman tebengan yang baik dan ganteng gue harus membantu wahyu dengan segenap jiwa raga.

Dan gue mulai memikirkan kado yang pas untuk calon gebetan wahyu, mengingat dia adalah seorang atlet volley, gue bermaksud buat ngadoin dia tiang beserta net volley, tau aja dia bisa latihan di perkarangan rumahnya, tapi rasanya itu tidak mungkin mengingat kejadian dulu.

Atau karena dia juga seorang atlet karate, dan kayaknya agar menjadi kado spesial gue menyuruh wahyu buat mencari kostum pakaian karate yang langsung didapatkan dari jepang. Dan lagi rasanya itu sangat amat tidak mungkin. Jangankan buat beliin kostum karate, buat beliin G-string aja rasanya wahyu harus mikir-mikir lagi.

--

Gue bermaksud menenangkan wahyu yang terlanjur putus asa, “Wahyu kamu jangan kecewa dulu, saya temanmu akan membantu untuk mendapatkan kembali sasuke dari tangan orochimaru” tapi gue malah mulai ngaco.

“oke, terima kasih kawan. Kita harus menjaga desa konoha dari serangan musuh” ternyata wahyu juga jauh lebih ngaco daripada wahyu.

“gini yu, disini susah nyari mawar merah yang hidup, biasanya mawar boongan semua, kita kasih hadiah bunga mawar aja, kan langka tuh? Dan boneka kecil yang imut gitu?" usul gue.

“nah, tumben lo pinter, tapi nyari dimana?” ujar wahyu.

Besoknya gue dan wahyu keliling batam demi sebangkai setangkai mawar.

Tiga jam berlalu, kami hanya menemukan mawar hidup yang hanya dijual satu pot bukan satu tangkai, ternyata mendapatkan mawar hidup nggak semudah yang gue bayangkan, rasanya hampir sama kayak nahan boker disaat toilet sedang dipake. Entah apa hubungannya bunga mawar sama boker.

Setelah mengelilingi mall hampir empat jam, menerobos lampu merah hampir tiga kali, dan gue yang hampir jadian sama nabilah jkt48, akhirnya kami menemukan mawar hidup asli yang persis kayak di film-film, saat melihat ada yang jual mawar hidup waktu itu wahyu yang awalnya cemberut kayak koreng seketika berubah jauh lebih baik kayak .... bekas koreng.

--

Gue semakin haus, karena pencarian kado ini diwaktu kami sedang dalam keadaan berpuasa, betapa berkorbannya wahyu yang kayak bekas koreng tadi dan gue yang malah kehausan mirip kayak kutil.

Tapi kalau Cuma satu hadiah rasanya belum cukup, gue mulai mencari kontak temen yang bisa dihubungi buat nanya-nanya hadiah apa yang harus ditambah, dan ternyata satu hadiah lagi yaitu sebuah papercraft minion yang imut banget gue dapetin dari adik kelas.

Nah, hadiah sudah terkumpul. Dan saatnya buat membungkus hadiah ini, gue baru sadar ternyata nggak ada diantara kami yang bisa membungkus sebuah kado, gue dulu emang selalu minta dibungkusin.

“ah elah, kirain lo bisa bungkusin kado! Jadi gimana nih?” kata wahyu yang udah hampir gila. Padahal wahyu udah gila beneran.

“tenang yu, kita minta tolong wulan aja buat ngadoin ini” usul gue.

Wulan temen cewek gue, selain rumahnya yang lumayan dekat, dia kreatif, dia ahli banget soal nyampul menyampul sebuah barang. Ya barang. Gue ulangi sekali lagi, dia ahli dalam nyampul menyampul barang.

--

Setelah janjian sama wulan, dan setengah perjalanan wahyu mendapat telpon dari bokapnya untuk disuruh pulang karena motor yang wahyu pake bareng gue mau dipake sama bokapnya. 

Dan gue sama wahyu terpaksa pake motor sepeda punya nyokapnya yang menurut gue lebih cepat jalan kura-kura yang lagi keseleo. 

sumber


Motor sepeda nyokap wahyu emang masih langka ditempat gue, modelnya kayak sepeda tapi juga kayak motor, nggak pake bensin tapi aki gitu, bisa digowes kalau akinya udah habis.

Tapi apa sih yang enggak demi cinta? Eaak.

Kami yang harusnya sampai lebih cepat malah harus lelet karena salah jalan. Kampret! Sepanjang jalan semua orang ngeliatin gue dan wahyu, mungkin karena heran ngeliat motor sepeda yang bisa di gowes, dan bisa digas.

“hahaha! Lucu!” teriak ibu-ibu yang lewat disamping gue.

“liat-liat motor sepeda!” teriak anak-anak sekampung, sambil nunjuk-nunjuk kearah kami.

Kampret, kampungan banget nih anak-anak, bikin malu aja. Emang sebenarnya bikin malu sih, standard ukuran motor sepeda yang kami pake itu kecil tapi digunakan orang-orang kayak gue dan wahyu. Seperti dominic toretto di fast & fourious yang lagi mengendarai sepeda ontel.

Sekali lagi, apa sih yang enggak demi cinta? Eaaaaaaaaak


--


Hampir sampai dirumah wulan, ternyata udah waktunya buat berbuka puasa, gue dan wahyu bermaksud untuk membatalkan puasa diwarung terdekat. Tapi ternyata nggak ada warung terdekat terpaksa harus putar balik nyari warung.

“waah. Pengorbanan banget yu kali ini” kata gue setelah meneguk air dua botol.

“iya bro, bentar lagi sukses nih” kata wahyu yang keliatan kecapekan boncengin gue yang berat dosa ini.

Setelah berbuka puasa seadanya, kami melanjutkan perjalanan kerumah wulan buat bungkusin kado. Selama wulan bungkusin kado, gue sibuk ngabisin gorengan rumah wulan sampai ke kerak-keraknya. Gue nggak salah minta tolong wulan, sekitar sepuluh menitan kado udah terbungkus rapi. Dan saatnya buat memberikan kado.

Seperti biasa, wahyu nggak berani buat ngasih secara langsung, tapi melalui seorang teman lagi.

“yu, kayaknya lebih afdol kalau ada surat deh” usul gue lagi sebagai master of kado-mengkado.

“boleh, tapi isinya apa?” Tanya wahyu.

“tenang, apa gunanya lo punya temen puitis kayak gue” gue sedikit membanggakan diri.

Memang, gue ahlinya soal bikin cewek klepek-klepek, buktinya terakhir gue bacain puisi ke cewek, dia langsung kagum dan matanya berbinar-binar. Anak SD itu emang mudah terharu dan cengeng.

Setelah gue pikir-pikir lagi, ternyata tulisan gue nggak bagus banget, gimana dia mau tau kalau baca suratnya aja nggak bisa, dan wahyu? Tulisannya bahkan jauh lebih jelek dari koreng. Tulisan wahyu itu ibarat cakar ayam yang berprofesi sebagai dokter. kebayangkan bagusnya gimana.

Akhirnya kami memutuskan untuk minta tolong salah satu teman lagi yang akan mengantarkan kado terindah ini menulis sebuah surat.

“oke bro, lo tulis apa yang gue kasih tau buat ucapan selamat ulang tahun ini” perintah gue.

“oke siap!” ujar sang pengantar kado.

/////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Batam,
Untuk : atlet volley & karate yang aku banggakan.

Assalamualaikum wr. wb
Selamat ulang tahun ya, maaf aku nggak bisa ngasih kado ini secara langsung. Aku grogi. Dan sekarang lagi gak enak badan, tiba-tiba pantatku sariawan, skrotumku migren. Jadi aku minta tolong temen nulis ini karena tulisan aku jelek. Hehe. Jangan senyum-senyum dong, makin manis aja, entar aku diabetes loh.

Semoga dengan ulang tahun kamu ini, kamu bisa lebih dewasa makin kuat smash bola nya, makin kuat pukulannya, panjang umur dan sehat selalu.

Mungkin hadiah ini nggak seberapa, tapi setidaknya bisa jadi kenangan berharga antara kita. Sekali lagi selamat ulang tahun ya.


                                                                                                            Hamba Allah

/////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////


Begitulah kira-kira surat yang mengiringi kado setangkai mawar, untuk dia yang dicintai wahyu. Gue sendiri terharu dengan pengorbanan yang melelahkan ini.

Setelah kado sampai kepada tujuan, selang beberapa hari gue nggak mendengarkan kabar apa-apa dari wahyu maupun sang calon gebetan.

“eh gimana kabar kado yang dikasih kemarin buat CALON gebetan?” Tanya gue penasaran, yang lebih gue tekankan saat ngomong CALON.

“yah begitulah, nggak ada respon apa-apa” jawab wahyu pasrah.

Apa!!!! Pengorbanan yang sebesar itu nggak dapat apa-apa!!! Wah kasihan si wahyu, dan gue Cuma bisa prihatin nggak bisa ngapa-ngapain.

“ucapan terima kasih nggak ada gitu?” Tanya gue.

“nggak”. Jawab wahyu lemes.

Gue nggak tau entah karena sang calon gebetan nggak tau kalau siapa yang ngasih dia kado sebenarnya, atau dia emang udah menutup hati buat wahyu. Sekarang calon gebetan udah berubah status menjadi Mantan Calon Gebetan.

Setelah kejadian itu, ternyata kado yang dikasih oleh wahyu Setangkai bunga mawar dan sebuah papercraft minion yang imut merupakan kado terakhir dia dan kenang-kenangan terakhir dia mengagumi sesosok sang atlet.

atau jangan-jangan, mawar yang dikasih udah duluan layu.

--

Sampai sekarang, untuk tahun ketiga wahyu kembali minta saran memberikan kado kepada sang impian itu! Padahal tahun kemarin dia janji gak mau ngasih kado lagi. Ternyata cinta wahyu masih begitu besar.

Gue sebagai teman emang kadang nggak tegaan, di sebuah pertemuan kecil kami pada sebuah angkringan gue ngomong.

"yu, dia emang udah jadi impian lo sejak beberapa tahun yang lalu. tapi apa yang udah lo dapetin dari dia? dan selama ini lo udah dia anggap sebagai apa? udah lebih dari sekedar temen? ya mungkin udah jadi temen dekat... temen dekat disaat dia butuh.

Gue tau lo cinta sama dia, tapi sayang... dia nggak pernah tau kalau cinta lo itu ada.

sebenarnya masih banyak cewek yang lebih mau menghargai pengorbanan lo. Bukan dia. Tapi ya namanya juga cinta. Jangan pernah nyesel jika nanti lo udah dapetin dia, karena sekarang emang ngerasa nyaman tapi akan berbeda setelah kalian pacaran. Karena segala pengorbanan yang lo lakuin sudah terbayar lunas.

dan semoga pilihan buat terus mendapatkan balesan cinta dia bakal berbuah indah :) " gue akhiri dengan senyuman tipis dan menyentuh pundak wahyu.

Disela-sela petemuan kecil-kecilan dan singkat itu, banyak tip yang gue kasih ke wahyu dengan segala macam pengalaman dan hal yang sudah gue perhatikan selama ini. 

"Yu, selama tiga tahun lo cuma bisa berharap. selama tiga tahun juga lo cuma sekedar say to hello via henpon, atau jangan-jangan kalian nggak pernah ngobrol langsung"

Jadi ada sebuah cara yang bikin seseorang cewek bisa lo dapetin, asal memang lo beneran cinta sama dia. Intinya bagaimana dia bisa tau kalau pengorbanan lo melebihi orang lain, dan ketulusan cinta lo lebih besar dari orang lain.

Begini, jadi ternyata lo bisa dapetin cewek yang lo mau tanpa ngeliat seberapa gantengnya lo, seberapa tebel dompet lo, atau sekeren apa pakaian dan kendaraan yang lo gunakan. Nggak percaya? yang lo lihat sekarang emang kebalikan dari pernyataan gue.

tapi percayalah :
Mereka yang punya segalanya akan kalah sama orang yang selalu ada.
gue menyarankan ke wahyu

"Cobain aja trik ini. Beli sebuah diary kecil yang digunakan untuk mencatat segala cerita tentang hubungan lo dalam mengejar cintanya dia. Dan segala macam bentuk kekurangan lo yang selalu jadi penghalang buat dapetin dia.

Dari mulai screenshoot chatingan sama dia, cerita tentang lo yang ditinggalin chat sama dia, atau chat lo yang cuma "di read" doang. Semuanya lo masukin ke diary itu. Sampai segala bentuk pengorbanan demi dia.

Jadikan diary itu sebagai dokumentasi perjalanan cinta lo sama dia. Sekarang diary itu bukan lah apa-apa, tapi sadar atau tidak, nanti diary itu penuh akan cerita tentang dia. 

Cewek mana yang sanggup menolak seorang cowok yang tulus dan memendam perasaannya selama bertahun-tahun. Dia bukan gak mau bales cinta lo, tapi dia nggak tau kalau pengorbanan lo sampai segitunya. 

Ketika lo udah lelah dalam mengejar 'cinta' persembahkan diary itu ke dia. Dan lo bakal tau kalau sebuah diary kecil tempat lo menuangkan kisah cinta untuk dia akan jadi sebuah 'investasi' besar buat dapetin dia"

Kadang gue juga menyadari betapa kekurangannya gue buat dapetin seseorang. Karena yang ingin berkorban bukan cuma gue sendiri, masih banyak orang lain. Tapi gue yakin, kekurangan gue yang bisa jadi pukulan besar buat dia sadar kalau ternyata gue ada berdiri disini buat dia. 

--

Buat wahyu, mungkin lo baca tulisan ini. Cerita lo disini adalah sebagai do'a dari gue, dan mungkin pembaca yang lain juga berdoa buat lo dalam mengejar cinta dan dapetin balesan cinta dia. Gue tau lo bukan tipe seorang yang mudah menyerah! Seandainya dia udah punya pacar sekalipun.


First love is amazing, but the last love is a perfect.
Biarkan dia menikmati masa cintanya sama orang lain, jangan jadi yang pertama. Jadilah yang terakhir buat dia. Akhirnya gue bisa ngasih lo kata-kata keren pake bahasa inggris.

Mungkin sekarang gue nggak lagi bisa nemenin lo berkorban buat dia, karena udah beda tempat sekolah dan beda pulau. Tapi, jangan lupa bikin ''diary cinta'' yang gue bilang. Berjuanglah!

penulis,
dia yang telah ditikung teman sendiri.

12 Cibiran

Ah kampret bener. Dari awal ampe akhir bikin ketawa lebar ampe nyentuh kuping :))

Balas

Mau nanya nih. Bikin postingan sepanjang ini butuh waktu brapa hari ya yan? Duh panjangan banget bah~~

Balas

Gue juga mau nanya ginian.

Balas

penulis, dia yang telah ditikung teman sendiri
hahaha jleb juga :p

Balas

Hahaha iya banget ini. :))

Balas

750x300. itu yang gue kritik dari blog ini. semoga dimengerti :))

Balas

Blogwalking :) baju eksklusif pamma-----> pammadistro.blogspot.com

Balas

butuh kopi 1 galon buat baca ini keknya, mata gue bedarahhhhhhhhh

Balas

kampret hahaha, keren banget gan. kasian ntuh temen lo wkwk

Balas

Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe.. ini link blognya: http://fadillahabdi.blogspot.com/ Thanks ya~~~

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!