MENJADI TUKANG NEBENG YANG BAIK

Kendaraan makin kesini makin bertambah dan banyak jenisnya, dari mulai kendaraan beroda dua sampai kendaraan yang nggak beroda, semisal sampan. Sampankan nggak ada rodanya, sampan juga termasuk kendaraan, kendaraan dilaut. Tapi dijaman transportasi yang marak dan serba modern ini gue cuma bisa mengendarai sepeda.

Alangkah cupunya seorang pria nggak bisa bawa kendaraan.
Kegantengan gue menurun walaupun enggak lebih jelek dari zayn malik.

Walaupun gue nggak bisa bawa kendaraan, gue juga ternyata nggak berani naik transportasi umum kalau sendirian. RESIKONYA BESAR BUNG! selain gue takut jadi bahan cuci mata cewek-cewek gue juga terkadang jadi incaran om-om.

Maka dari itu hidup gue bergantung pada temen.
Mau kesekolah gue nebeng temen.
Mau ketempat les gue juga nebeng temen.
Mau ketemu pacar juga gue nebeng temen.
Mau boker, sorry gue bisa sendiri.

Tapi ada kebiasaan yang aneh dan sering gue lakukan yaitu 'berandai-andai', gue berandai-andai kalau kita ini punya kekuatan kayak difilm X-MEN atau kayak diserial anime One Piece, jadi gue berandai-andai memiliki kekuatan 'teleportasi', jadi gue nggak harus nebeng temen lagi, tinggal ngebayangin tempat yang pengen dituju kita bisa sampai disana, semisal gue udah telat nih mau kesekolah tapi karena gue punya kekuatan teleportasi ya tinggal ngebayangin situasi sekolah dan gue dalam hitungan detik langsung sampai disekolah.

Kalau kangen pacar juga gampang, tapi gue bakal ngebayangin kamar pacar gitu, biar teleportasinya lancar. hehe. gak apa-apa dong namanya juga berandai-andai

Selain itu punya kekuatan menghilang juga enak, lagi ujian terus izin keluar pas sampai diluar kita menghilang terus masuk kekelas dan nyontek temen. beh.

Teleportasi ke kamar pacar, terus pake ilmu menghilang. 
Yah sayangnya itu cuma imajinasi doang.

**

Mencari temen tebengan itu harus hati-hati dan jangan salah pilih, seperti gue yang udah tau seluk beluk dunia pertebengan. Gue punya banyak temen tebengan, Untuk pergi sekolah kalau ternyata gue  nggak bisa nebeng sama temen itu, gue sama yang satunya lagi, kalau yang satunya lagi nggak bisa gue sama yang lain lagi.

Kalau nggak ada sama sekali, maka jalan terakhir adalah... mengirim sms pernyataan 'sakit' ke wali kelas.

Menjaga keakraban sama temen yang kita tebengin itu wajib biar dia ikhlas mau nebengin kita, selain itu juga mesti kompak, kalau dia nggak masuk sekolah atau ada perlu lainnya suruh dia kabarin dari awal biar kita punya jeda waktu mencari alternatif tebengan lain, yah begitu deh.

Cari yang nggak ganteng-ganteng kali laaah. semisal kamu minta ditebengin ketemu sama gebetan, pas gebetan kamu nanya dia siapa? kita dengan mudah bisa bilang kalau dia tukang ojek yang ketemu dipengkolan. 

Tapi temen tebengan gue cakep-cakep semua kok #eaak

Selama menjadi penebeng gue juga harus berkontribusi dengan baik seperti sesekali isiin bensin dia, siap membantu temen tebengan kita jika dia dalam kesusahan, dan selalu dekat sama keluarganya. Tujuan akrab sama keluarga biar orang tuanya percaya kalau dia (temen tebengan kita) akan aman kalau bersama kita. Cari tebengan itu yang jomblo, agar dia selalu punya banyak waktu gitu. 

Jangan lupa kalau mencari temen tebengan itu yang punya jarak rumah kamu sama dia nggak jauh-jauh kali. Dan yang terpenting jangan naksir sama temen tebengan kita, kalau lawan jenis mungkin bakal pacaran terus putus, susah deh mau nebeng lagi, kalau sejenis... ah sudahlah.

seperti gue nih yang punya temen tebengan *nama disamarkan* 

1) GIO

Jenis motor: Mio

Kecepatan saat berkendara: kadang pelan kadang ngebut, kadang gue yang bantuin dorong.

Keahlian: salip menyalip.

Kelemahan: kurang fokus, menyebabkan rawan kecelakaan.

Kebiasaan: Bawa motor sambil nanyi-nyanyi gak jelas.

Pengalaman bareng:
Pengalaman gue sama gio, itu sangat teramat ektrim sekali banget gitu, gue udah berkali-kali kecelakaan bareng dia, dari mulai ditabrak sampai nggak sengaja nabrak. Dan alhamdulillah gue masih selamat sampai sekarang.

2) WAHYU

Jenis motor: Jialing (buatan china) tapi dipakein body smash. Jarang dicuci sehingga kelihatan tanah mengerak, kalau pemiliknya sendiri daki yang mengerak.

Kecepatan saat berkendara: Standard, gak cepat dan juga nggak lambat.

Keahlian: Pintar memanfaatkan situasi jalan, Jika ada cewek dia langsung mengambil posisi yang sangat pas untuk melihat dengan jelas.

Kelemahan: dia emang lemah.cepat keluar dan nggak tahan lama.

Kebiasaan: Bawa motor sambil dengerin musik. Kabar yang sedang berkembang wahyu sekarang udah menjadi K-POPers sejati. list lagu hape wahyu penuh puluhan video girlband korea yang joget-joget riang gembira.

Pengalaman bareng:
Pengalaman gue sama wahyu, emang nggak ektrim-ektrim. Cuma wahyu suka di kira tukang ojek. Gue kalau nebeng wahyu ada semacam kode. jika ngeliat cewek disebelah kiri, paha kiri gue langsung nyentuh paha kirinya wahyu yang menandakan ada cewek disebelah kiri, dan sebaliknya. Trik ini berjalan sempurna karena sudah ada kekompakan dari kami berdua, tapi sayangnya kami selalu tertipu penampilan dari belakang.

3) ZAKERI

Jenis motor: Spin kadang REVO. sering ganti-ganti tergantung abangnya, kalau abangnya make spin maka dia harus make revo. dan sebaliknya. Dia sendiri juragan minyak eceran.

Kecepatan saat berkendara: FAST! Sering stending-stending, dan belok-belok gak jelas.

Keahlian: Pintar menyalip, dan jago menikung. tapi sampai sekarang tetep jomblo.

Kelemahan: jarang tersesat. (eh, itu kelebihan nggak sih?)

Kebiasaan: Kalau bawa motor sering stending gak jelas, dan belok-belok gak karuan.

Pengalaman bareng:
Karena rumah gue sama dia jauh banget, jadi jarang-jarang.

4) MARIHOT

Jenis motor: vega . etapi nggak! entah apa gitu jenis motornya.

Kecepatan saat berkendara: FAST!!!!!

Keahlian: bisa menyalip dengan kecepatan tinggi.

Kelemahan: tidak memperhatikan sekeliling, jadi kadang lebih sering kena tabrak.

Kebiasaan: kalau bawa motor gayanya kayak nunduk, katanya biar aerodinamis.

Pengalaman bareng:
gue hampir mati. Susah dikode, ada cewek cantik malah ngebut.

5) RIDWAN

Jenis motor: JUPITER, tapi katanya venus. akhir-akhir ini motornya udah selalu bersih dan keliatan seperti baru, itu karena dia udah punya pacar jadi kalau main kerumah pacar kelihatan keren.

Kecepatan saat berkendara: agak FAST! tergantung situasi.

Keahlian: kokoh, susah ditandingi.

Kelemahan: Kondisi motor yang jarang diperhatikan.

Kebiasaan: kalau bawa motor sering mancing-mancing pengendara lain buat ngebut.

Pengalaman bareng:
selalu terasa aman, karena mukanya garang,kalau ada yang nyalip dan hampir ketabrak langsung dimarahin padahal aslinya kalau digertak balik malah ciut.

6) RIFKY

Jenis motor: SATRIA FU, Motor selalu bersih dan wangi. bahkan gue aja kalah.

Kecepatan saat berkendara: tergantung situasi.

Keahlian: motor yang keren membuat gue terlihat jadi tambah sangat keren saat menebeng. hehe

Kelemahan: gue kalah saing sama motornya.

Pengalaman bareng:
dia adalah alternatif jikalau temen-temen gue yang lain udah nggak bisa nebengin makhluk imut kayak gue, karena rumahya deket sama gue.

**

Data diatas gue ambil dari hasil observasi selama berada dibelakang mereka, gue meneliti gaya, cara dan semua yang mereka lakukan. Dari keseluruhan data yang gue peroleh dapat disimpulkan :

Jika telat: nebeng sama MARIHOT/RIDWAN
Jika ingin santai dan melihat cabe-cabean: Gue bisa nebeng WAHYU
Jika ingin menggila di jalan: nebeng ZAKERI
Jika mau kemana-mana: nebeng GIO (karena rumahnya deket sama gue)
Jika semuanya udah nggak bisa, pilihan terakhir: nebeng RIFKY





27 Cibiran

pertamax diamankan bro ;)

Balas

Berarti kita sama, mut. Gue juga nggak bisa 'bawa' kendaraan. Cuman kalo 'ngendarain' kendaraannya, bisa. :|

Balas

Si Bambang gak ada yah... :|

Balas

itu yang pake SPIN, nyetirnya gak muter-muter?

Balas

Untung lo punya temen, yan.

Balas

untung boker nya juga ngga nebeng, hahahaa

Balas

Wahahah lucu nulis sendiri, dipertamax-in sendiri wkwkwkwkw...
Kalau gitu saya nebeng ke komen pertamax aja deh ah :D

Balas

untung temen lo mau ditebengin, yan. -____-

Balas

untung temennya yang ditebengin bukan cewek.. :|

Balas

hahahahha nebeng mengurangi kemacetan :3

Balas

Untung lo punya temen-temen yang baik yang mau nganterin kemana-mana. Coba kalo temen lo jahat, pasti lo udah diculik :|

Balas

Gue jarang bisa nebeng, karena temen2 gue nggak se-care temen2 lo bang T.T

Balas

lagi ngurusin negara kita tercinta :D

Balas

nggak bro, nyetir sambil salto bisa.

Balas

ng.... komentar lo agak gimana gitu ya. sialan lo superbow :p

Balas

mau nebengin woy, mereka sudah terkena virus kesemutan HUAHAHA

Balas

Suruh mereka baca postingan ini, niscaya mereka makin nggak mau nebengin lo. huhhuhuhu

Balas

terus gue disuruh jadi pemuas tante-tante, waah seru juga tuh :p

Balas

Nah itu solusi yang tepat bung bay :p

Balas

pernah juga ada cewek yang mau nebengin gue, tapi gue mah ogah (dalam hati ngarep)

Balas

whahaha, ngakak gue baca postingan lo bang.. emang raja lo, ga di dunia maya, di dunia nyata juga.. buktinya tebengan lo aja banyak wkwkwk

Balas
avatar
Ramadhania Putri

Untung yang ditebeng cowok semuaa yaa :| kalau cewek gimana tuhh? :3

Balas

gimana perasaan orang tua temen tebengan lo ya.. masa depan anaknya terancam. . .

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!