Hal keren yang bisa kamu temukan dibatam

Batam mempunyai letak geografis yang strategis, tidak heran kalau dijuluki sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, Event)

Batam sendiri ternyata punya banyak hal keren yang belum diketahui banyak orang, artis dan orang-orang terkenal lainnya. Batam sendiri malah sering dijadikan sebagai tempat persinggahan sementara sebelum mereka pergi ke negara tetangga.

Kasian batam..
Dia seperti dijadikan pelampiasan
orang-orang yang pengen bersenang-senang.

Gue sendiri yang hampir 3 tahun dibatam masih belum merasakan pergi ke semua tempat wisata dibatam, ada banyak banget broh! baik wisata bahari, wisata kuliner, shopping nonton bioskop, olahraga air, dan lainnnya. Bagi yang senang bermain golf juga tersedia men! bagi yang senang bermain perempuan juga ada. ciat...ciaaat

Adalagi objek wisata namanya Golden Prawn ada gokar dan arena memancing.
Ituloh gokar. partai gokar.

Hebatnya disana ada miniatur rumah dari 33 provinsi yang berbeda! Pe To The Cah bro!! Nggak cuma objek wisata buatan, di Batam penuh objek wisata alami pantai ada dimana-mana! Batam ini seakan-akan replikanya bali, juga replikanya jakarta yang macet. Kalo gue replikanya dude herlino, replikanya raffi ahmad juga.

Yuk disimak ! akan penuh gambar yang akan menjelaskan kayanya objek wisata di batam. ciaat...ciaat


Lo bisa nemuin tulisan ini di Batam center belakang mesjid raya. Kayak tulisan HOLLYSHIT HOLLYWOOD

1) Jembatan Barelang

Nah ini Ikon kota batam, ikon doang nggak pake seven didepannya. BARELANG bukan BALERANG ! Barelang sendiri adalah singkatan dari BAtam REmpang dan gaLANG, itu nama ketiga pulau yang dihubungkan oleh jembatan BARELANG. 

Jembatan barelang pula menghubungkan pulau-pulau yang terdapat di sekitar Batam yaitu Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang dan Pulau Galang Baru. Orang penting dibalik lahirnya jembatan ini adalah suaminya almarhum ibuk ainun, pak habibie. 

Jadi jembatan barelang ini sengaja dirancang untuk kawasan industri ketiga pulau itu, singkatnya sih begitu. langsung aja nih kita lihat sudut pandang jembatan barelang.






Nah kurang keren apalagi jembatan barelang ini, lo harus buktiin sendiri. Dan jembatan yang ada bukan cuma jembatan barelang loh, ada juga jembatan-jembatan kecil lainnya yang menghubungkan beberapa pulau. seperti : Jembatan Tengku Fisabilillah Batam – Tonton , Jembatan Tengku Fisabilillah Tonton – Nipah, Jembatan Ali Haji Nipah – Setotok, Jembatan Sultan Mahmud Abidin Setoko – Rempang, Jembatan Tuanku Tambusai Rempang – Galang , Jembatan Raja Kecik Galang – Galang Baru.

Nih bonus, adam levine lagi di jembatan barelang :


2) Pantai

Wisata alami dibatam sungguh amat banyak, emang dasarnya udah indah tetep aja indah. Pantai di batam ada banyak banget dari mulai : 
1. Pantai Marina / Water Front City Marina Water Front City Sekupang
2. Pantai Nongsa Kec Nongsa
3. Pantai Melur Kec Galang (pulau Galang)
4. Pantai Melayu Pulau Rempang Kec Galang
5. Pantai Kampung Panau Kelurahan Kabil – Kec Nongsa
6. Pantai Tanjung Pinggir Tanjung Pinggir Kec. Sekupang
7. Pantai Pulau Setotok Kec. Galang
8. Pantai Sekilap Batu Besar Batu Besar – Kec Nongsa
9. Pantai Mirota.
10. Pantai Mawar.

Nah langsung aja nih, penampakan pantai-pantai yang dibatam :



"ah palingan keren difoto doang"

Nggak usah banyak komentar, lo datang dan buktiin sendiri, gue udah buktiin dan itu asli pecah men, aselik keren! lafyu batam !

kalau tadi adam levine, kalau ini ada foto justin timberlake yang lagi ada dipantai batam:



Nah itu tadi pantai-pantai yang ada dibatam, masih banyak sih gambar-gambarnya,kalau semua ditampilin gak seru dan nggak bikin penasaran dong, selebihnya jauh lebih indah dari gambar tadi. hehehe 

psst: ada pantai yang bisa ngeliat langsung gedung-gedung singapore dari batam, terus ada juga pantai yang bisa ngeliat indahnya kehidupan dalam laut. WOW! 

3) Gedung-gedung tua

Ya peninggalan-peninggalan gedung gitu banyak dibatam, berikut sederet nama-namanya:

Camp Pengungsi Vietnam Galang Kec. Galang | Musium Mini Bulang Lintang Kec. Bulang Lintang, | Kampung Jambi Batu Besar Kec. Nongsa | Wisata Desa Setotok Pulau Setoko Kec. Galang | Makam Jepang Pulau Galang | Makam Tumenggung Abdul Jamil Pulau Bulang | Makam Keramat H. Daeng Fuang Kec. Nongsa | Makam Nong Isa Kec. Nongsa | Makam Keramat Sekupang Kec. Sekupang, | Pilar Tri Argulasi Primer Gaung Kedap, Kec. Galang.

Tapi nih yang sering jadi bahan perbincangan dan dikunjungi banyak orang itu : Kampung Vietnam (Camp Pengungsi Vietnam Galang Kec. Galang). Kampung vietnam bukan berarti kampung yang dipindahkan dari vietnam. Jadi ceritanya kampung vietnam ini pernah dijadikan tempat pengungsian orang-orang vietnam yang juga sering disapa sebagai manusia sampan. Selama 7 tahun lamanya orang vietnam mengungsi disitu hingga menyebar kedaerah kepulauan riau lainnya. 

Dulu pernah didatangi "mister tukul jalan-jalan", laaah bisa dibilang tempat itu indah tapi rada horror. campur aduk sih nah justru itu lo wajib kebatam men.



Itu tampak kampung vietnam. Tidak berubah sejak dulu, masih dengan gedung-gedung yang khas.

4) Wisata-wisata lainnya

Nah ini wisata-wisata lainnya, baik itu kolam renang atau tempat lainnya:

* COASTARINA

jadi rencananya nih, gue bareng anak KK regional batam mau kopdar kesini, tempatnya asyik banyak permainan-permainan gitu, ada bianglala atau giant wheel-nya gitu, bisa sepeda'an gitu, asyik deh, penampakannya kayak gini :









Widiiih mantep kan? nggak cuma difoto kok aslinya keren abis, lo juga bakalan ngeliat patung-patung shio disana dari mulai monyet, sampai shio apapun ada, sayangnya shio semut masih belum ada.

* KOLAM RENANG

tempat mana lagi yang dicari kalau mau liburan selain pantai, ya kebanyakan sih menjawab kolam renang, sama halnya dengan pantai, kolam renang di batam ada banyak! gue bahas satu aja ya. Kolam renang di waterpark top100 tembesi batu aji, batam, indonesia, asia tenggara, asean, dunia laaah.

Kurang lebih beginilah :





Keren abis nggak sih !! ini masih belum seberapa, ada yang jauh lebih keren dari ini! yeay!
Tapi hati-hati, gue dulu berenang dikolam ini ada hiunya loh :




* MASJID RAYA BATAM

yeay! ini salah satu tempat ibadah keren dibatam nih, desain arsitektur nya keren, Lo liat gambar dibawah ini, disamping masjid ada gedung kan? nah itu gedung graha pena yang ada perusahan-perusahaan seperti : BATAM POS, POSMETRO, BATAM TV, Dan tepat dibelakangnya adalah gedung tempat gue PKL dulu jadi lumayan lama banget gue dimasjid raya ini.




ini sedikit ada penampakan raffi ahmad di masjid raya batam:





* VIEW SINGAPORE

Nah lo tau kan kalo batam sendiri tetangganya singapore, jadi nggak heran sih kalau lo bisa ngelihat singapore dari batam. Nah berikut ini tampak singapore dari batam. 





Kalo ngeliat gini serasa di singapore beneran, gak nyesel deh lo kebatam! gue sendiri belum pernah kesingapore, tapi setau gue kalau mau kesana lo bisa lewat pelabuhan dibatam centre deket mega MALL :



"Tempat wisata mulu, tempat belanjanya ada nggak mut?"

Widih pertanyaan lo songong amat!

nah daftar tempat belanja, sampai gempor juga bebas!


Batam City Square(BCS) Mall (lokasi di Baloi Center)

DC Mall (Lokasi di Tanjung Uma Marina)
Komplek Nagoya
Komplek Jodoh
Komplek Aviari (Lokasi di Batuaji, sebagai Pusat Barang Seken dari Singapore)
Kepri Mall (Lokasi di Simpang Kabil)
Lucky Plaza (Pusat penjualan HP)
Mega Mall (Lokasi di Batam Center)
Mymart (Pusat penjualan Komputer)
Nagoya Hill Mall (Lokasi di Kawasan Bisnis Nagoya)
Panbil Mall (Lokasi di Mukakuning)
Plaza Batamindo (Lokasi di Kawasan Industri Batamindo)
Top 100 Tembesi (Lokasi di Batuaji)


Jujur aja barang elektronik di batam murah-murah, kalo lo pengen nyari barang elektronik murah ya datang aja kebatam, katanya sih dari singapore, ada juga yang lebih-lebih murah mungkin karena barang yang datang tanpa pajak kali ye.



dan asal lo tau, batam surganya barang-barang elektronik bro :p


* TEMPAT NGUMPUL ANAK MUDA

Nah sebagian dari lo yang baca ini pasti tentunya anak muda, karena blog gue gaul gitu, banyak digemari para remaja gitu, ciat....ciaaat.. jadi kreatifitas anak batam juga nggak kalah kok, ini contoh graffiti:


Tapi kalo lo pengen ngeliat anak gaul dari berbagai macam komunitas, lo bisa pergi ke ALUN-ALUN/ENGKU PUTRI didepan masjid raya, berbagai macam komunitas dan anak-anak gaul ada disana, anak skate, anak bboy, anak parkour, anak durhaka sampai anak haram pun ada.

eh, tunggu. Anak durhaka dan anak haram nggak masuk nominasi.

Tapi jujur gue jarang kesana, soalnya nggak ada tempat buat anak desain, masak datang-datang kesana bawa laptop, pasang kabel colokan panjang-panjang, bawa mouse, pen tablet, kerjanya gambaaar terus. dikira orang aneh iya.

Tahun baru kemaren juga keren kembang api dibatam!!



* HUTAN WISATA MATA KUCING

Nah buat penggemar binatang, lo bisa datang ke hutan wisata mata kucing, bukan tempat semacam koleksi berbagai mata kucing, tapi itu cuma nama kebun binatang, disana berbagai macam binatang ada, sodara-sodara lo kayak beruk, kera, monyet, godzilla juga ada.

Apalagi semut imut kek gue. duh

tapi kalo lo datang jauh-jauh kebatam cuma mau nyari cabe-cabean, tenang ! gue punya banyak tempat cabe-cabean dibatam. namanya... Lahacia. Terakhir gue pergi ke bukit harimau, kalo gak salah itu namanya, disana maaf-maaf nih banyak pasangan mesum :( , harga cabe-cabean naik turun dah.

**
"Gue jadi pengen ke Batam mut? gue nginep rumah lo ya?"

Palalu sobek, jangan dirumah gue. Dibatam punya banyak hotel dan tempat penginapan dari model hotel kecil sampai gede kayak jupe juga ada. Lo bisa ke hotel ini :



Atau kalau mau yang keren lo bisa kesini :


"Lah itu kan kapal?"
Lo salah, itu hotel berbentuk kapal, namanya pasific. kurang keren apalagi coba :D

Sebenarnya masih banyak harta karun yang ada dibatam, lo harus cari itu sekarang!!


*BAND BATAM



Saking kerennya batam juga punya band loh, band satu ini asli batam dan udah banyak dikenal pernah masuk dibeberapa website keren seperti : malesbanget.com . Tapi sayangnya temen-temen gue yang asli batam banyak yang nggak tau band yang fenomenal satu ini, nama band itu "KUFAKU".



langsung aja nih :




Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=JlPmW0Ss-UU


Materi referensi :
http://yoshiewafa.blogspot.com/2013/07/tempat-wisata-di-batam-yang-menarik.html
http://www.tempatwisataid.com/220/daftar-tempat-wisata-di-batam-paling-menarik-dikunjungi.html
http://batam.tribunnews.com/2013/08/04/objek-wisata-cantik-tersedia-selama-lebaran
http://objektempatwisata.blogspot.com/2013/12/tempat-wisata-di-batam.html
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=524431894241556&id=241002525917829

Sumber foto :
Keprifoto.com
rezza hendriyanto

18 Cibiran

Pertamax diamankan ! \m/

Balas

Gue cuma punya jembatan yang di atas itu, oleh2 Abang gue kerja di Batam. xD

Balas

Mantap gan, Wakakakakakaka (y)

Balas

hehe abang lo aja udah kebatam, lo nya kapan :p

Balas

iya kali gue ganteng dipanggil gan.wakaka \m/

Balas

ternyata batam asik juga, slr-nya ica kalee kak buat gue aja:3

Balas

kalo lu biasanya lihat singapore dari batam, kalo gue sebaliknya mut....

mwehehe :3 #semoga

Balas

kalo gue ke batam... kalo nih, bisa enggak sehari ajak kesitu semua? :D

Balas

Gue rasa ini adalah ARTIKEL terkeran dan terkreatif tentang sebuah KOTA,,, foto foto nya menarik abis. Btw dibayar berapa bang sama pemkot batam? hehehe

Balas

Gile komplit banget. Gue suka banget itu Barelang yang ada bulannya. Harus ke sana kapan-kapan!

Balas

iya asik-asik joss bro, mau aja keleus !! :D

Balas

muahaha agak kampret gimana gitu ya :3, iya semoga bro ! :p

Balas

nggak bisa bro, selain jaraknya jauh-jauh, lo jadi malah nggak inget waktu :))

Balas

muahaha :)), makasih bro, ini nggak dibayar tapi hadiah gue buat pemkot batam karena udah mau menampung anak unyu ini :p

Balas

wajib di, gue tunggu makhluk engga keribo mampir kebatam hahaha

Balas

Udah pernah ke semua tempat yang disebutin, cuma aja jangan dateng ke pantai pas liburan dan musim hujan, selain rame banget, pasir putihnya juga gak keliatan karena ketutup air.

Balas

rencananya sih ke batam terus ngesot ke SGP.. tapi tiketya ke batam mahal :(

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!