Mantan-mantan yang menyebalkan


Gue dan temen gue punya banyak mantan, mungkin saja kami bisa sparing atau melakukan pertandingan persahabatan antar mantan. #anjis #kampret mungkin pertandingan yang akan diadakan adalah :
  1. Miss World Mantan 
  2. Lomba Move On Paling lama
  3. Masukin Mantan Dalam Botol
  4. Panjat Mantan
  5. dan yang terakhir adalah : Makan Mantan
gue pernah nanya ke temen gue , apa motivasi lo buat punya mantan? dia cuma menjawab enteng "ya sebagai pengalaman". kalau dipikir-pikir bener juga. pengalaman cinta. tapi kalau dicerna-cerna salah juga. karena pasti pengalaman bercinta.

saking banyaknya mantan gue mungkin bisa diadakan "reuni akbar mantan" terus para mantan gue berdatangan, ada yang bawa pacar barunya, ada juga yang membawa suaminya, ada yang bawa anak beserta cucu-cucu nya. Dan sedang asyik berkumpul mungkin mantan-mantan gue akan bergosip :


"eh, lo selama pacaran sama rian ngapain aja?"
- selama pacaran sama rian gue gak pernah ngapa-ngapain, diajak jalan-jalan aja harus ada temen cowoknya yang nemenin. dasar cowok penakut.

"eh , lo selama pacaran pernah diajakin jalan gak?"
- gimana mau jalan, bawa kendaraan aja nggak bisa. cowok macam apa itu. masa' gue jalan sama dia naik angkot.

 "eh, rian pernah main ke rumah lo nggak?"
- pernah main kerumah gue, waktu dirumah gue ada acara sunatan. itu juga minta antar temennya.

"emangnya lo bahagia ya pacaran sama rian?"
- gue terpaksa kasian dia nggak punya pacar.

dan mereka kembali bergosip, "ih mau aja tuh cewek jadi pacarnya rian, hamil baru tau rasa!"  (dan cerita gue mulai ngaco!).

banyak alasan orang putus dari pacarnya dan mengubah status pacar menjadi mantan. alasan mereka mainstream banget.

"bosan"
(kalau gak mau bosan pacaran sono sama mesin dingdong)

"kamu terlalu baik buat aku"
(anjis! kalau ada yang bilang kayak gini gue bakalan jawab : "tolong beri kesempatan aku sekali lagi buat menunjukkan kalau aku bisa lebih jahat sama kamu!!)

"aku mau fokus UN dulu"
saat diselidiki ternyata dia udah kuliah semester empat.

"Nilai aku menurun, aku gak mau pacaran dulu, kita udahan aja ya?"
(APA HUBUNGANNYA NILAI SAMA GUE, NLAI LO RENDAH BUKAN KARENA GUE, TAPI LO-NYA AJA YANG MALES KAMPRET!!)

"Orang tua aku nggak setuju atas hubungan kita?"
(Jadi kamu juga harus ikut nggak setuju! pacar seperti apa kamu! pacar durhaka!)

Tapi mungkin saja alasan mereka itu cuma alibi buat menutupi kalau ternyata ada yang lebih baik dari kita. gue nggak pernah dendam atau benci sama mantan. karena mereka yang membuat gue bisa lebih baik menjalani hubungan kedepannya. 

misalnya gue putus sama mantan gue karena gue yang cuek sama dia. karena itu kedepannya gue berusaha buat nggak cuek lagi sama pasangan gue yang baru. begitu seterusnya sampai kakek2, dan tiba saat dimana temen gue udah punya cucu, gue baru punya anak. yang baru belajar merangkak.

                                                                              --
Bagi gue mantan adalah orang yang mengajarkan arti kesedihan dan kehilangan, gue bisa lebih baik kedepannya karena mantan dan juga tanpa mantan gue bukanlah apa-apa, hanyalah cowok keren, cowok manis dengan gingsul-nya dan idaman wanita banget. #kampret

banyak juga tipe mantan yang nyebelin, kayak gini misalnya :

--
PAMER HUBUNGAN , Tipe mantan yang sering muncul di timeline, recent update, beranda dan segala macam media sosial dengan menunjukkan kemesraan hubungannya baik kata-kata mesra maupun photo berdua. 

Tips: disaat dia upload foto berdua sama pacarnya komentar fotonya "kayak bakalan langgeng aja, paling nasib pacar lo juga kayak gue". disaat dia sedang mesra-mesraan serasa media sosial milik berdua, balas percakapan mereka "gue ikutan dong mesra-mesraannya, gue bisa jadi anak kalian emak dan bapaknya". 

mantan seperti ini "seakan-akan dia ingin menunjukkan ke kita kalau dia bahagia sama pacar barunya" dan berusaha bikin kita cemburu karena ternyata mungkin masih ngarep. ciyeee masih ngarep :p

                                                                                 --

SOK UDAH MOVE ON, tiap kali ditanya lo udah move on sama dia? UDAH DONG! EMANG CUMA DIA AJA YANG ADA DI DUNIA INI! tetapi ternyata masih suka curi-curi pandang, masih suka kepo nanya sana sini dia lagi deket sama siapa, siapa yang lagi deketin dia, masih sering ngintip-ngintip si mantan. MAKAN TU MOVE ON!.

--

ada juga tipe mantan yang awalnya saling sayang pas putus malah maki-makian, pertemuan yang diawali baik-baik, berpisahnya juga dengan cara baik-baik dong. 

--
Mau gimanapun juga mantan itu nggak bisa dilupain, kalau mau move on bukan berusaha "NGELUPAIN MANTAN". tapi berusaha buat menerima kehadiran orang lain dihati kamu. Dengan begitu tanpa disadari kamu bisa ngerasain bahagia dari sebelumnya. 

Tapi dia selalu muncul dipikiran aku?

ah elah, dia selalu muncul dipikiran kamu itu karena kamu masih ngarepin dia dan nggak mau nerima orang lain hadir dihati kamu, coba deh buat ikhlas. gue aja sekarang masih mencoba ikhlas atas kekalahan gue di lomba kompetensi siswa yang menyebabkan gue gagal merasakan naik pesawat, dan jalan-jalan keluar negeri. #laah #malah #curcol

satu hal yang harus kamu tahu, tuhan menciptakan mantan mungkin agar kamu sadar kalau selama ini menjalin hubungan sama orang yang salah, siapa tau dengan putus, kamu bisa menemukan orang yang lebih baik.

mungkin dia (mantan kamu) yang orangnya sering mendadak cuek, masih suka ngasih harapan sama orang lain malah pergi Dan digantikan sama orang yang tulus dan mencintai kamu lebih baik dari sebelumnya.  intinya coba buat nerima orang lain daripada tetap bertahan sama dia yang sering nyakitin. 

(ini gue ngomong semacam mario teguh versi STM)


kalau masih tetap bertahan ngarepin mantan, kamu harus siap juga buat sakit hati dan tersakiti. Mungkin saja hati diciptakan bukan buat ngarepin mantan tapi buat menerima yang lebih tulus dari sebelumnya. "who knows the future" "keep thinking positive about life, do not expect the same past". 


(translate bahasa inggris di google emang keren)

dan sedikit info : mantan yang paling menyebalkan adalah mantan yang sering muncul malam jum'at, dengan wajah menyeramkan dan sering nakutin.

itu SETAN kampret!


9 Cibiran

HAHAH.. lengkap deh postingan lu yang ini yan.. Kapan tu buat event reunian akbar mantan?

Balas

paham banget lu kalau masalah mantan hahaha

Balas

kampret, gue ngakak baca postingan lo bang :D

bener sih mantan itu ngajarin kita, gu ajah jadi tau 1+1 = 3 , yah satunya orang ke tiga .#curcol

Balas

haha thankyou broh :v

Balas

gue ngitung mantan aja pake calculator :v

Balas

wahai tofik yang budiman, mari kita minum obat dulu :p

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Bang, postingannya menjawab semua pertanyaan gue soal mantan dan ajegilenya :D

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!