THE DOODLE OF CHAMELEONBOYS



Akhir-akhir ini gue disibukkan sama yang namanya "mencari universitas" , berhubung udah kelas tiga bentar lagi udah mau lulus (amin) gue harus punya tujuan untuk melanjutkan kuliah dimana, hehe. 

malam itu, gue googling di yahoo buat nyari universitas terbaik dan sesuai dengan kemampuan gue baik segi ekonomi ataupun kemampuan berpikir gue. gue nyari jurusan desain ya karena gue hobi kesana.

Disela-sela browsing nggak jelas, gue malah mampir ke situs bo*ep untuk mendownload beberapa bahan koleksi. (ini ngaco!) (tapi kayaknya beneran). Gue malah ngeblog, dan blogwalking. gue biasanya blogwalking ke blog yang ada di comment box.

Disaat lagi asyik-asyiknya blogwalking, sambil nyeruput susu ibu, maksud gue kopi susu. gue terus baca-baca-baca dan baca. Gue menemukan sebuah blog yang sedang membahas "DKV".

FYI: DKV singkatan dari Desain Komunikasi Visual, jadi DKV ini salah satu jurusan desain-desain gitu. wah ini gue banget. emang dari dulu gue pengen masuk jurusan desain, meski gambar manual gue bisa dikalahkan sama anak kelas 3 SD.

Postingan itu berjudul " Gue bukan anak DKV " , karena penasaran gue mulai baca-baca-baca dan kemduian tidur. ternyata postingan itu menceritakan seorang pelajar yang ingin masuk jurusan DKV tetapi berakhir dengan menjadi mahasiswa teknik fisika. 

 waw keren, gue mulai bingung memilih jurusan apa. Dan saat itu gue mengenal sosok blogger pecinta gambar hobi doodling ini: CHAMELEONBOYS .

Sekilas CHAMELEONBOYS , sama kayak gue SEMUTBOY. dan kami memang punya keinginan yang sama yaitu menjadi mahasiswa DKV, bedanya dia jago gambar dan gue jago tidur. jangan-jangan kami berdua. Hih!

seiring berjalannya waktu gue jadi sering mampir kesana, gue biasanya blogwalking cuma sekedar baca dan tau, tapi jarang buat meninggalkan jejak. karena gue pikir itu keren kayak pembunuh gitu, datang setelah dia mendapatkan apa yang dia mau dia pergi tanpa jejak.

Tapi tujuan gue memilih universitas belum selesai, kemudian entah kenapa gue malah masuk lagi ke postingannya CHAMELEONBOYS, kali ini berjudul "TIPS MEMILIH KULIAH "

setelah tau, gue mulai membulatkan perut, tekad kalii. 

ya maksud gue membulatkan tekad. gue akan memilih kuliah jurusan "MULTIMEDIA". 

kenapa multimedia?

1. Tidak terlalu dituntut untuk jago gambar.
2. Sesuai hobi gue ada tentang editing video, desain melalui software digital produksi film, photography, waaaaw! gue banget!
3. karena gue suka nasi padang. (ini nggak nyambung sama sekali)

-- 
 Sedikit demi sedikit gue mulai menguak siapa blogger yang gagal menjadi anak DKV ini, ternyata dia emang jago gambar. gue pernah berniat buat gift artwork, jadi tukeran artwork gitu, gue gak berani secara manual drawing gue jelek banget, kalau gambar pemandangan gue masih nggambar kek anak SD :

gambar sawah, ada sungai, terus pohon kelapa, ada gunung dua dan ditengah-tengahnya burung. (nggak tau kenapa bisa ada burung ditengah-tengah gunung).

CHAMELEONBOYS , bagi gue ya dia inpirasi juga dalam menggambar, terutama doodle!

apasih doodle itu? 

"Doodle itu seni mencorat-coret" doodle masuk dalam seni grafiti yang corat-coret didinding itu loh. tapi kalau di dinding toilet sekolah mungkin termasuk grafiti regional toilet, atau lebih lengkap langsung aja ke sang doodler ini.

Gue salut banget sama hasil karya seni rupa, apalagi yang seperti grafiti, orang banyak berfikiran negatif tentang seni mencorat-coret dinding, tapi gue pikir itu sebuah kreatifitas yang keren, jalan terlihat lebih berwarna. 

"Mending grafiti dipinggiran jalan, daripada poto caleg yang mempromosikan diri". tapi sayangnya gue nggak bisa manual drawing, sejago apapun gue sama program desain kayak photoshop atau coreldraw, tapi kalau manual drawing nggak bisa sama aja bohong. 

--
Buat gue yang emang nggak jago gambar, harus sering mampir sering belajar deh dari orang lain, percuma ganteng kalau gak jago gambar. (idiih).

eh ternyata lagi-lagi CHAMELEONBOYS bikin postingan "HOW TO MAKE DOODLE ART" , nah mungkin gue bisa belajar dari sana. alhasil tetep gue nggak bisa. payah tumor kangker.

dari blog CHAMELEONBOYS yang berarti bunglon laki-laki, gue belajar satu hal yaitu tentang beradaptasi, liat bunglon dia bisa beradaptasi dengan lingkungannya, dan gue yang harus bisa beradaptasi agar semuanya lancar dan impian gue tercapai.

ya impian gue menjadi suami yang baik buat istri-istri gue nanti.

dari tadi ngomongin chameleon...chameleon...

nah ini nih, gue kasi tau dikit selebihnya cari tau sendiri, jadi chameleonboys adalah blog milik anggita bayu sang ahli doodle hehe, kenapa gue bilang ahli. nah buktikan aja sendiri. nah!






coba aja mampir, gue akui gambarnya keren, tapi kalau untuk wajah gue jauh lebih keren. nih sekilas profile beliau. (anjiss pake beliau segala).

saking kerennya, dia punya store nih :D, mungkin nanti gue bakalan minta bikinin artwork buat hadiah ulang tahun pacar gue :p muehehhe. store chameleon

sedikit belajar doodle dari si chameleonboys, sesama hewan :p :








2 Cibiran

Kayaknya kelas kita sama nih XD Tapi bukannye pamer *loh haha* gw sekarang sekolah dijurusan DKV di kota pelajar. Sekilas tentang DKV itu belum termasuk doodle karena doodle itu sendiri bukan bagian yang diajarkan di DKV, dan DKV juga gak mengutamakan skill gambar yg bagus, tapi konsep.

Balas

Saingan buat dapet kaos gratis nih euy gawat.
Yg pasti, sukses aja semoga dapet jurusan yg diinginkan.

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!