kisah Tahun baru 2013


Sebelumnya gue mau ngucapin "selamat tahun baru", semoga ditahun baru ini yang cakep makin tambah cakep **ohok (kayak gue misalnya) , yang cantik makin tambah cantik *ohok (kayak mama gue misalnya), yang manis makin tambah manis *ohok (kayak gula misalnya) , dan yang jomblo makin tambah ... (kali ini gue gak tega ngelanjutinnya) .

baru bisa ngucapin sekarang, soalnya sibuk banget . jadwal padat ! shooting, ya gitulah :P

ini pertama kali nya gue tahun baruan di batam , kalau tahun-tahun lalu gue tahun baruan dikampung. yang cuma ngeliat kembang api harga gocengan , terus bakar singkong , dan merampok mangga (kejahatan rutin gue dan geng gue dikampung) .

dan sekarang gue tahun baruan di batam , yang bisa dibilang kota. akhirnya dengan tahun baruan dibatam , gue bisa mewujudkan banyak hal . gue tau gimana rasanya macet, gue tau gimana rasanya ngeliat pasangan berdua-duaan :( , dan gue bisa ngeliat kembang api yang pastinya bukan gocengan :)


bentar ... gue sholat dulu *ngambil mukenah*



oke lanjut ... sehari sebelum tahun baru ini , gue dan temen-temen gue udah nyiapin rencana buat ngadain acara untuk 1 kelas aja . tapi .. yang menjadi banyak tapi adalah semua udah punya kesibukan masing-masing , dari yang sibuk nafas , sibuk ngedipin mata sampai ada yang sibuk ngitung debu *ironis memang .

udah menghabiskan stok pulsa buat sebulan hanya untuk nelfon satu persatu orang . dan hasilnya nihil . setah merayu demi merayu , awalnya 8 orang ,  terus 1 orang yang ada urusan mau ngepelin pacarnya *eh maksud gue ngapelin . 2 orang lagi , katanya sih nyusul . selidik punya selidik mereka ternyata jalan bersama pacarnya -__- .  

1 orang yang ternyata tidak punya kendaraan , terpaksa dijemput . masuk lorong,goa,gunung,lautan melewati badai , halilintar, tsunami gempa , cetar membahana . temen gue akhirnya bisa menjemput salah satu temen gue dan merupakan cewek satu-satunya yang ikut.

hayoo .. pasti nanya kenapa gue gak bareng pacar?

oke gue gak jomblo.. sekali lagi gue katakan gue gak jomblo ! *benerin peci* . kenapa gue gak tahun baruan sama pacar. dan ceritanya begini . gue gak bisa bawa motor -__________-. apalagi mobil . kan gak lucu gue tahun baruan sama pacar pake angkot , atau boncengan naik sepeda . jadi kami memutuskan untuk bertahun baru masing-masing .

oke next. akhirnya acara yang harusnya 1 kelas , cuma dihadiri oleh 5 orang . lumayan . 5 orang dari 24 orang . (cetar membahana)

setelah ngumpul , kami pun berangkat dengan harapan tidak terjebak macet dan tilang :) . beberapa saat setelah perjalanan . GUE BILANG JUGA APA! Untung gue gak bawa mobil , antriannya *eh macetnya panjaaaaaaanng . kali ini gak cetar membahana.

karena gue yang nebeng temen pake motor, akhirnya menggunakan ilmu salip menyalip . singkat cerita setelah sampai di tempat tujuan . yang namanya ocarina . orang-orang sih bilang nya gitu . sambil berjalan pelan mencari lapak tempat menikmati tahun baru . di sepanjang jalan gue cuma ngeliat pasangan yang berduaan .

kali ini gue yakin dengan hukum archimedes yang sedikit gue modifikasi :

"jika suatu jomblo memasuki tempat yang dipenuhi orang pacaran , maka jomblo tersebut akan mendapatkan rasa pedih dan galau tingkat kronis"

memang gue gak jomblo , tapi kekurangan membuat gue terasa seperti jomblo malam itu . ditambah gue yang lupa ngecas hape. dan akhirnya gak dapet sms-an sama pacar :'( .


jam hampir menunjukkan pukul 00.01 wib . gue dan rombongan (duile , kayak banyak bener) mempercepat langkah mencari lapak untuk melihat kembang api yang bukan gocengan ini !!! .

lapakpun telah dapat , di tepian pantai , paling depan . (sengaja biar gak ngeliat pasangan yang berdua-duaan itu !!

dan ..

DHUAAARR !!!

kembang api yang bermacam-macam warna diatas langit itu sangat indah mengingatkan gue sama dia yang gue sayangi *eaaaaak . sebut saja mama :p

andai temen-temen gue dikampung bisa kesini , ngeliat kembang api gede yang bukan gocengan itu :'). mungkin suatu saat .

tak berlangsung lama , gue menghela nafas panjang dan berharap dalam hati . semoga gue lebih baik di tahun 2013 ini. dan tak lupa gue juga berterima kasih sama tahun 2012 yang udah banyak memberi gue pelajaran yang sangat berarti . tapi sayangnya 2012 tidak mendengar ucapan terima kasih gue .

setelah itu... apalagi ya? oh iya, gue pulang lah ...
tapi rombongan yang banyak ini memutuskan buat cari tempat makan . iya sih gue memang laper .
ternyata perjalanan pulang melebihi perjalanan pergi , macet semacet-macetnya keadaan yang sedang macet (bingung? sama!) .


akhirnya atas ide cemerlang , kami memutuskan untuk lewat jalan pintas ! . dan ternyata jalan pintas bukanlah solusi terbaik. jalan dialih kan polisi , gue gak tau jalan yang kami tuju sekarang . atas ke-sok-tahua-an kami . akhirnya kesasar -__-. eh enggak sih , cuma melewati rute yang sangat jauh buat pulang . tahun baruan ini bisa gue simpulkan cuma kelamaan "DIJALAN" bukan menikmatinya *sigh .

kepasrahan iniii janganlah cepaaaat berlaaluuu ...

sampai titik dimana perut semakin memuncak , dan kami memutuskan untuk bercengkrama disebuah warung brebes dipinggir jalan . tanpa nasi basi . gue mesen lele !! ya leelee !!!

hebatnya, gue gak tau gimana rasanya lele itu , tiba-tiba udah habis aja . (ironis memang) .

jam menunjukkan sekitar 2 pagi , dan kami sudah bersiap pulang .sampai dirumah tepat jam 3 pagi. gak sempet nyuci kaki bahkan nafas aja gak sempet . gue langsung mencoba mimpi tanpa akhir .
oh indahnya tahun baru ini ...



pesan moral : jangan mengandalkan insting (kesok-tahu-an),(khusus jomblo) dan mulailah mengasah hati agar tahan banting sebelum tahun baruan .

Pssst : maaf gue gak ada foto-foto pas tahun baruan , ya maklumlah gak punya kamera :( , apalagi helikopter (apa hubungannya)

oke see you ..
ditunggu komentnya .. muaah muaaah :*

wassalam,
(calon pengusaha kembang api)

1 Cibiran:

lucu nih blognya

mind to follow each other?
Dream Big!

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!