Detik-detik terakhir PKL

    Sebelumnya gue mau nasi basi dulu deh *eh maksudnya basa basi 

apasih PKL itu?

    Jadi PKL (Praktek Kerja Industri) atau sering disebut magang atau prakerin atau apa aja deh intinya PKL itu kayak tugas praktek dari teori-teori yang telah kita dapatkan disekolah . #gue-ngomong-apasih . ya ini tugas wajib dari anak smk kayak gue . jadi mau jelek, item, atau cakep kayak gue pun wajib pkl . (kenapa gue suka membanggakan diri? yaiyalah ngapain banggain diri orang lain :P) . PKL itu ada yang 3 bulan , 6 bulan , bahkan 9 bulan kemudian melahirkan .

    udah basa basinya . entar gue malah lupa pengen cerita apa !

   gak terasa 6 bulan telah berlalu , masa-masa sebelum PKL gue selalu bilang "cepet dong PKL , biar gak ada lagi mikir PR ! TUGAS ! ULANGAN ! HAFALAN ! UJIAN ! MTK ! FISIKA ! PENJAS !" *eh . Dan gue juga mikir gue bakalan megang uang dari hasil kerja sendiri *eaaaak . dan ternyata setelah PKL gue baru nyadar gimana capeknya orang tua nyari duit , gimana kerja keras orang tua . dan gue pengen cepat-cepat sekolah lagi .



   dan sekarang saatnya gue perkenalkan Tempat PKL gue , sebenarnya ini PT , tapi karyawan didalamnya lebih menyebut ini kantor , biar dibilang orang kantoran daripada orang PT-an . JENG-JENG !
harusnya motor itu gue crop
     Sekarang gue gak lagi sebagai anak PKL di sana , tapi lebih tepatnya gue adalah alumni . ya alumni anak PKL PT. RIPOS BINTANA PRESS . 

     Karena PT kantor ini adalah percetakan , jadi kerjaan gue sehari-hari tidak jauh dengan yang namanya kertas . dari proses menghitung kertas perlembar , sampai menyisip kertas kayak menyatukan kertas perwarna misalnya NOTA atau menjilid sampai numbering (memberikan nomor pada tiap lembar kertas) . ya itulah kerjaan gue sehari-hari .

kegiatan menyisip kertas



dan inilah hasil kertas yang udah gue sisip satu persatu :
hasil kertas yg udah gue sisip
    
    dan kertas-kertas ini mampu bikin gue pegel 1 mingguan , melebihi nemenin mama belanja dipasar dan kita disuruh membawa barang belanjaannya 6 keranjang dan kita juga nemenin dia keliling pasar selama berjam-jam .

    Banyak yang dicetak bukan hanya nota , tapi ini juga :

    Biar kerjanya kayak gitu , gue bangga gue bisa belajar hal yang sebelumnya gue gak tau sama sekali . gue yang taunya ngerobek nota, dan buang-buang buku tulis cuma buat corat-coret asal-asalan . ternyata bikinnya gak semudah yang gue bayangin . ironis memang .

    Dan lagi , dulu gue cuma tau baca koran . dan sekarang gue tau gimana caranya bikin tuh koran . alat cetak koran itu kayak gini :
web offset
dan jadilah koran yang seperti ini:
koran yang sudah dicetak
    bukan hanya posmetro dan pinang ini sih , masih banyak yang lain terutama BATAM POS , ya nyetaknya ditempat gue PKL ini ! keren kan! . bahkan gue pernah menang kuis dikoran ini . kenapa bisa menang? ya gue bisa baca duluan sebelum dikirim . Pfft . gue gak akan lagi ketinggalan informasi , dan gue gak akan lagi gaptek . sekarang gue bisa kembali kesekolah dengan otak yang penuh berbagai informasi *eaak .

    dan info yang pengen gue kasi tau , gak mudah bikin koran ini , selain pembuatannya kita juga kudu harus ngejaga lingkungan biar gak tercemar oleh kertas-kertas yang berserakan seperti koran ini . dan inilah stok gulungan kertas yang udah tersedia ini :
gue gak sanggup kalo disuruh ngitung
     Selain bangga dengan ilmu yang gue dapetin disini karena gak semua orang bisa dapetin yang gue dapetin sekarang dan yang gue dapetin adalah hal yang didapetin beberapa orang yang bisa mendapatkan hal yang harus didapatkan terutama mendapatkan ilmu percetakan #gue-gaktau-gue-ngomong-apa-masalah-dapat-mendapat-ini .

    Gue juga senang bisa PKL disini , selain ilmu , banyak fasilitas yang gue dapatkan . 

  • Wi-Fi 
    Wi-Fi adalah jantung ketiga gue , yang pertama gue , kedua pacar *cieee , ketiga Wi-Fi . hidup tanpa Wi-Fi bagai taman tak berbunga.gue bisa upload file gede , download sepuasnya tanpa mikir kuota !!! yang pastinya gue bisa ngetweet sambil boker di kamar mandi . oh Wi-Fi gratisan !! kalo gak ada kerjaan ya online-online aja .
mental gratisan
  •      LAPANGAN FUTSAL GRATISAN !!
     Gue gak takut lagi harus buncit , karena tiap pulang PKL gue selalu sempetin buat main futsal bareng orang kantor lainnya , lagi-lagi gue gak harus main pake hitungan jam dan gak mikir berapa uang yang harus gue bayar , intinya GRATIS !
lapangan futsal outdoor

belum apa-apa udah disambut bro
calon gawang yang bakalan gue bobolin

  •     Sabun -____________-
        ini lah fasilitas selanjutnya , sabun . gue juga gak tau kenapa sabun ini masuk ke kategori fasilitas . 

intinya ini sabun wangi dan terpenting dia LICIN ! 
oke , sekian dan terima kasih !

wassalam,
(mantan selena gomez)

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!