HABITAT BARU



Bagaimana dengan tampilan baru blog gue? gue mengganti template blog dengan lebih simpel dan flat biar keliatan lebih fresh dari sebelumnya, semoga dengan template ini menambah lagi semangat gue buat ngeblog. Sebelumnya gue jarang ngeblog karena sibuk sama ujian nasional dan mencari tempat kuliah.

Template baru ini tercipta dari sahabat blogger yang aktif dijasa pembuatan template, awalnya template ini gue desain dengan corelDRAW kemudian dijadikan kode untuk template blog.

Karena kesulitan pada penerapannya di blog sampai akhirnya gue menemukan JANG! sahabat blogger yang jago coding, jago bikin template, jago selingkuh, dan jago membuat seni patung dari upil-upil para mantan. 

JANG! sendiri emang membuka jasa pembuatan template blog udah lama, akibat kolaborasi desain dari JANG! dan concept dari sang mantan playboy terciptalah template yang gue namakan : KINGDOM OF SEMUTBOY bisa disingkat jadi KOS. Sekaligus tempat KOS gue.

Dengan begini bukan hanya blog aja yang keren, gue juga jadi tambah jauh lebih keren. Thank you atas kerja samanya Ijal Fauzi! Kepoin aja do'i kebetulan lagi free dan buruan ikutan order sekarang biar blog lu jadi lebih enak dipandang dan memanjakan pengunjung! hehehe 

--

Ngomong-ngomong nih, gue juga barus lulus di SMKN 1 BATAM. Dan dengan begitu gue udah melaksanakan kewajiban belajar sembilan tahun dan gue juga udah bisa punya momongan, tapi masih ada yang mesti dicapai lagi kuliah dan wisuda!

Karena target itu sekarang gue udah pindah HABITAT! Huahahaha 

Beberapa bulan sebelumnya gue fokus pada sebuah impian baru, impian untuk membahagiakan orang tua bukan hanya dengan sebuah prestasi tapi juga sebuah kebahagiaan yang mampu membuat kedua orang tua bangga.

Untuk itu gue harus lanjut ke perguruan tinggi.

Pada postingan sebelumnya gue menceritakan diri gue buat fokus kuliah di Batam karena menghemat biaya dan mengingat kondisi ekonomi orang tua. Gue daftar jalur Bidik Misi gratis kuliah hingga lulus. 

sampai ketika..

Waktu itu, saat pulang kampung ke prayun kundur, gue malah ketemu mantan sama pacar barunya dan pacar barunya adalah temen gue sendiri. Alhamdulillah perasaan gue biasa aja ke dia. Mungkin gue emang udah 105% lupa sama do'i. Tapi kalau simantan malah berubah jadi nedya dan gue ngeliat dia jalan bareng sama temen gue sendiri, tandanya gue harus nerima cinta mikha tambayong.

--

Gue nemenin zakeri sahabat karib,sahabat perjuangan, sahabat motivasi buat ngurusin beasiswa di kantor camat kundur barat. Minta tanda tangan pak camat emang susah ya, sama kayak minta tanda tangan nabilah jkt48 saat dia lagi boker djamban belakang rumah neneknya.

Hampir 3 jam bolak-balik akhirnya kami bisa mengantarkan berkas untuk ditanda tangani beliau. Disaat-saat menunggu tanda tangan berkas, si Zakeri ngobrol-ngobrol sama SEKCAM (Sekretaris Camat), tiba-tiba gue dipanggil masuk kedalam untuk ikutan ngobrol.

SEKCAM : Kamu suka desain grafis? tanya sekcam ke gue.
Zac Efron : Iya pak kebetulan bisa dikit-dikit.
SEKCAM : Oooh.. bagus..bagus.. terus kamu mau lanjut kemana?
Zac Efron : Tetap kuliah di Batam pak, hehehe
SEKCAM : HAHAHA.. Tetap dibatam? kenapa nggak keluar? sayang, skill bagus tapi tetap menetap. Mending kamu keluar agar tau gimana rasanya keadaan diluar. Kalau mau sukses harus berani menggambil resiko. Kalau menetap, ilmu kamu akan gitu-gitu aja, harus berani keluar dari Zona Nyaman.

Gue mikir keras, semua yang dikatakan beliau benar. Beliau juga memberikan banyak motivasi yang membuat gue tergugah buat pindah. Setelah lama mikir. lumayan lamalah, saking lama mikir sampai real madrid juara champion tiga kali lagi.

Gue memtusukan buat pindah meninggalkan provinsi kepulauan riau!

Dari prayun kundur gue langsung tancap kebatam, ngurusin segala macam surat menyurat buat daftar di salah satu tempat keren. Dari batam, besoknya gue berangkat lagi ke Dabo singkep buat ngurusin surat menyurat lagi.

Duh gue emang traveller sejati.

Dari Dabo Singkep gue berangkat lagi ke Mesir buat beli Rinso, maklum kolor gue emang udah lama nggak dicuci. Tujuan gue selanjutnya adalah JOGJA! 

Kenapa gue memilih jogja? 

Jogja sendiri adalah daerah istimewa, kota pelajar, tempat dimana banyak terlahir seniman-seniman keren! duh !!!

Ada sebuah kendala, gue belum pernah naik pesawat. Gimana caranya gue berani pergi ke jogja sendirian tanpa bimbingan. Akhirnya gue coba buat nyari tutorial-tutorial singkat tata cara buat naik pesawat. Yang ketemu adalah skandal_pilot&pramugari.3gp

Atas kekhawatiran itu, orang tua gue mengutuskan bang husnul sepupu gue yang dua tahun yang lalu selesai melanjutkan studinya di jogja, bang husnul yang menghantarkan gue ke jogja. Sampainya dibandara Hang Nadim sebelum berangkat ke jogja gue bingung setengah mati.

Gue ngeliat orang-orang bodoh yang mengeluarkan hape berteknologi keren miliknya kedalam kerangjang dan memasukkannya kedalam alat gak jelas. Laaah kalo hilang gimana!

Dan gue juga ikutan memasukkan handphone kedalam keranjang itu. Ternyata buat masuk kedalam alat kayak X-Ray gitu.

--

Saat itu, gue kedapetan duduk di jendela pas disayap, mata gue cuma ngelirik-ngelirik pramugari kampret. Gue nggak berani ngeliatin pramugari terus, karena teringat skandal_pilot&pramugari.3gp yang gue tonton kemarin malam. 

Gue cuma berlagak cool, biar keliatan sebagai orang yang udah sering naik pesawat. Tapi hati udah nggak karuan, telapak tangan keluar keringat dingin terus, mungkin kalau ditampung bisa jadi stok minuman orang-orang di kenya selama 1 tahun 7 bulan 8 hari. 

Ketika udah mulai terbang gue ngeliat pemandangan Batam dari atas, ternyata banyak hutan dibatam dijadikan bangunan-bangunan, perusahaan-perusahaan, duh sayang sekali.

Gue ngerasain gimana rasanya menembus awan, ternyata awan nggak selembut yang gue bayangkan, saat pesawat nabrak awan bunyi gluduk-gluduk. Kayak kita naik sepeda tapi nabrak batu-batu kerikil.

Pas goyang-goyang gitu gue udah nggak mikir apa-apa yang gue pikirin jika mati nggak apa-apa yang penting udah bisa liat pramugari secara langsung diucapin terima kasih lagi.

Sampainya di jogja, gue langsung menghirup udah kesuksesan, asik! Dijogja gue tinggal di Asrama Kabupaten Lingga, yaitu asrama daerah yang beralamatkan di Jl. Manyar Nomor 7, Dembangan Baru, Sleman. Yogyakarta. 

Disini gue ketemu abang-abang kampret yang tiap hari ngebully gue terus, jadi bahan ketawa mereka kampret! tapi itu lucu! hahaha kadang gue juga ikutan ngakak dengan hinaan buat gue, sebuah kekeluargaan yang belum pernah gue dapaetin. Mereka juga yang sampai sekarang memberikan motivasi disela-sela gurauan, kadang ngajakin happy-happy.

--

Kehidupan dijogja murah-murah dari segi makanan sampai ke pakaian, beda sama dibatam. Disini kalau awal bulan tempat tongkrongannya di cafe-cafe, kalau udah akhir bulan berjejer duduk dilesehan, di angkringan menikmati kepala ayam bakar dan nasi seribuan, dan rokok yang awalnya marlboro berubah jadi garpit/gudang garam yang dibeli ketengan duh. miris sekali.

Karena gue ke jogja, sedihnya gue nggak ikut perpisahan sekolah, gue nggak ikut corat-coret baju pas kelulusan. duh ini paling miris sekali.

--

Gue daftar ISI (Institut Seni Indonesia) ikut jalur PMDK dengan melampirkan sertifikat gue pada lomba desain grafis tingkat provinsi kepri kemarin. Saat regristasi ternyata ada satu surat yang nggak terlampirkan karena memang di website nggak dicantumin.

Alhasil gue minta tolong zakeri ngurusin surat itu kemudian discan dan dikirim via email karena nggak mungkin juga gue pulang kebatam, naik pesawat liat pramugari lagi, dan keinget skandal itu lagi.

Setelah tuntas pendaftaran, giliran test dan wawancara minggu depannya, untung sebelum gue ke jogja gue punya kenalan anak jogja yang kebetulan juga daftar ISI Fakultas Seni Rupa jurusan Seni Rupa kayak melukis-melukis gitu, sedangkan gue mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual).

ISI ternyata keren abis! dari gayanya fashion mahasiswanya, kebebasannya! seorang senimannya keliatan banget, rambut gondrong, tattoan. Nah gue rambut botak, jembut gundul, bulu ketek kribo!

Testnya adalah menggambar manual. Holly Shit! Gue paling nggak bisa menggambar, akhirnya gue minta tolong temen gue itu namanya Ahmad Setiawan biasa dipanggil AWAN, jujur karya awan dewa banget, lukisannya bener-bener real! gue liat dia ngelukis secara langsung. Awan juga sering ngajarin mahasiswa menggambar saat dia sedang duduk dibangku sekolah menengah. duh keren!

waktu test kemarin soal masuk ISI :

"Gambarlah illustrasi sebuah pasar hewan yang terdiri dari kelinci, kambing, ayam, bebek dan beberapa toko yang menjual makanan hewan, sangkar burung dan sangkar ayam. Ada sebuah toko bernama ASRI menjual Kelinci. Disana terlihat satu keluarga terdiri dari ibu, ayah dan anaknya berumur 9 tahun selesai transaksi membeli kelinci betina berwarna abu-abu dan kelinci jantan berwarna putih bercak coklat. Pasar ramai dikunjungi dan banyak yang sedang beraktivitas. 

Gambarlah se REAL mungkin!"

Semprotkan aku baygon! dan racun serangga plis!!

Gambar gue mungkin yang paling terjelek dari peserta lain, dan mungkin kalau Leonardo Da Vinci dulu ngeliat gambar gue, dia pasti berhenti jadi pelukis, dan lukisan Mona Lisa nggak bakal jadi.

Alhasil ya emang gue nggak lolos!

Satu pelajaran yang gue ambil, ternyata ilmu kita ditempat sendiri belum ada apa-apanya ditempat orang lain, emang ternyata banyak yang sangat lebih jago dari kita.

Gue memutuskan untuk tidak lanjut mendaftar digelombang selanjutnya :), ada beberapa faktor yang membuat gue lebih memilih untuk masuk ke perguruan tinggi lain. Lingkungan yang buat gue kurang nyaman, individualisme yang sangat tinggi, dan keegoisan yang semakin besar, tempat kekeluargaan dimana gue dibesarkan hampir nggak bisa gue nikmatin disana.

Gue nggak bisa mengikuti arah cara pergaulan seperti itu, Mungkin karena masih awal. Tapi keyakinan lain bagi gue buat nggak ngelanjutin perjuangan lanjut ke ISI adalah :

Seberapa hebat universitas yang kamu masuki tanpa mengeksplore diri sama aja bakal sia-sia. Disana tempat orang-orang hebat, sementara gue cuma selalu merasa rendah, kalah sebelum berperang, gue nggak bakal maju jika ngerasa down melulu.

Gue pengen masuk ke tempat dimana yang masuk adalah orang-orang biasa tapi keluar menjadi luar biasa, bukan tempat dimana yang masuk adalah orang-orang hebat dan keluar juga orang hebat, itu sudah biasa.

Ibarat mesin yang masuk adalah tebu yang manis dan keluar menjadi gula yang manis wajar saja, kan tebu emang udah manis. Maunya yang masuk orang-orang kayak gue yang diibaratkan kutil komodo masuk pas keluar jadi garam, ini baru luar biasa! hahaha

--

Maka dari itu setelah tidak dinyatakan lolos di ISI, gue pun mulai mencari universitas lain yang berhubungan sama desain grafis, dan dapat ilham untuk mendaftar di STSRD VISI, saat datang mendaftar disana gue langsung terasa punya feel, gue ngerasa ada dizona gue, zona dimana gue melihat para mahasiswa senang gembira bersama teman teman mereka, mahasiswa yang selalu melemparkan senyum disaat mau lewat  dan permisi sama setiap orang yang dilewatinya. Duh.

Nggak ada pembanding antara ISI dan VISI, kalian tau mana yang terbaik bagi kalian. Gak ada tempat kuliah yang buruk! semua tergantung sama minat dan nyaman bagi orang itu sendiri. Besok gue tes masuk STSRD VISI, gue udah lelah menunggu dengan beban dan mengkhawatirkan orang tua dikampung dengan gue yang belum juga dapat tempat kuliah. Gue minta do'anya yaa!! :')

Oh ya, semoga gue diterima dijogja dengan baik. Salam kenal dari gue Apriansyah untuk beberapa tahun kedepan menimba ilmu dikota pelajar ini!!

buat temen-temen pembaca blog ini asli joga, sudi kiranya membawa gue jalan jalan. huahahhaa ! :p






29 Cibiran

pertamax! hehe....
kalo masih ngincer ISI, kenapa nggak nyoba ISI Surakarta aja? :O

Balas

semoga lolos di univ yang di inginkan bang!

Balas

kampret enak ni pas gue baca blog, dan yang terpenting penulisan nya udah rapi, eniwei, ajarin gue cara nulis bang, gue masih newbie nih. :)

Balas

yang menarik perhatian gue sebenernya bukan templatenya, tapi headernya yang nunjukin "TERSANGKA PEDOFIL" itu serius??? yakin lo dia pelakunya? haha

Balas

Yosh. Kan bener gue kalo elu ke jogja. Uwuwuwuw \:p/
Goodluck buat menimba ilmunya yaa!

Balas

Semoga betah di habitat yang baru yan, semoga bebas aktifitas fogging.

Balas

semangat orang Rantau !!

Balas

Keren meen. Sumpah deh, kalo bisa buatin gue deh :D

Oh ya ada award buat lo, buka aja nih http://www.andherlyanrw.com/2014/05/the-liebster-award.html

Balas

Iya, btw gue juga kenal designer yang namanya Jang. Keren templatenya :))

Balas

semangat mut, gue doain lolos deh

Balas

Kriteria kampus lo lumayan berat juga ya. Masuk biasa, keluarnya luar biasa. Semua tergantung pencapaian, bro. Kampus nggak beda sama sekolah kok, sama-sama tempat belajar. :))

Balas

bang semoga keterima ya bang :) semangat bang, oh iya bang tau the liebster award kan? gue kasih penghargaan the liebster award ke lo bang, cek infonya lebih lanjut ke blog gue bang :) http://tommyalhamra.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html ikutan yoo

Balas

Semangat mut.... Semua udah ada Jalannya. yang penting jangan sampai patah semangat aja bro. :)

Balas

hahaha alhamdulillah udah masuk STSRD VISI bro :)

Balas

amin makasih dauz !!

Balas

hehehe ayok sama sama belajar bro :D semangART!

Balas

amin bro! sukses juga buat lo ya!!

Balas

huahahhaa sepertinya itu bener bro!

Balas

huahaha kampreeet! makasih mas adi :))

Balas

amin makasih mas umar !!

Balas

hahhaha makasih broo

Balas

hehe iyakereeen abiis!

Balas

oke bro, amiin semogaaa bro

Balas

hehhe yoi bro, yang bikin jadiluar biasa bukan kampusnya sih, tapi gimana kita sendiri :D

Balas

oke bang maaan! thank you semangat nya yaa!

Balas

Semangat dah sekolahnya bang, dan tahun depan giliran gue yang taun depan kelimpungan nyari sekolah yang cocok. Eniwei, tulisannya asik dibaca, ga garing dan guyonannya kena. Keep blogging bang :D

Sampe sekarang masi keinget skandal pilot pramugari ga nih bang? HAHAHAHAA XD
Ditunggu kunjungan baliknyee :D

Balas

wihiw semut pinky gini tampilan blognya.......

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!