FINAL DESTINATION DIBATAM

Akhirnya UAS gue udah selesai, sekarang tinggal menunggu hasil apakah gue remedial atau lulus dengan ganteng. Untuk urusan ganteng kayaknya udah dari dulu. 

Cerita dikit tentang UAS gue. 

Dari hari pertama hingga hari terakhir, pengawas ruangan gue bertahap dari yang mudah dikelabui sampai yang sangat ektrim membuat gue tidak berkutik. Tapi tenang, gue punya 1001 cara buat mencontek dan mendapatkan jawaban dari siapa sajaa HUAHAHAHA wahai para guru kalian sudah kukelabui.

Gue sendiri mempunyai banyak trik kotor dalam ujian, yang belum terbongkar rahasianya. Mungkin trik kotor dalam ujian ini akan gue bikinin E-Book terus dijual dengan harga mahal, karena proses trik kotor itu sendiri bisa merusak moral bangsa dan para generasi muda.

Gue udah sering ditegur saat ujian, mereka (pengawas) mengira dengan duduk disamping gue, gue gak bisa nyontek? HUAHAHA! memang gak bisa. Pengawas sering mengira gue adalah anak seni yang suka corat-coret kertas, tapi sebenarnya itu adalah "contekan" yang gue buat berupa sandi morse dan sandi rumput.  Atau sesekali gue mengelabui mereka dengan membawa beberapa deret partitur lagu yang didalamnya penuh contekan. Yaaah lagi-lagi mereka tertipu bung.

Cukup!



Ngomong-ngomong guru gue suka baca blog ini. 
maaf pak,buk cuma becanda kok. hehe 

--

Lo tau apa yang melanda indonesia akhir-akhir ini, bencana dimana-mana. Bencana yang melanda Indonesia bermacam-macam dari mulai gunung merapi, banjir, kebakaran, Rian pacaran sama NabilahJKT48 (ya ini juga semacam bencana). 

Semoga saudara kita yang tertimpa bencana dapat selalu diberi kesehatan serta kemudahan. AMIN
Emang sebagian besar bencana ini tak lantas dari kurangnya kesadaran masyarakat itu sendiri, membakar hutan untuk membangun lahan industri sehingga merugikan orang lain dan sebagainya. 

Begitu juga dengan Batam akhir-akhir ini, beberapa minggu yang lalu hutan lindung batam kebakaran, tidak begitu besar tetapi cukup meresahkan, kebakaran itu sendiri sempat sampai ke pinggir-pinggir jalan, bukit-bukit yang dulu nya hijau sekarang udah coklat. 

Gue sendiri tidak tahu persis apa penyebabnya, cobalah kita bertanya pada rumput goyang-goyang.

Hutan lindung yang kebakaran itu adalah tempat yang sering sekali gue lewati, gue sempat mengira kalau kebakaran yang terjadi di batam ini adalah penyebab alien. Alien yang iri dan dengki atas kedekatan gue sama sonya pandawarman. Mungkin kalian belum tahu, dulu gue punya PIN BB sonya!

Pemadam kebakaran mungkin udah nggak kehitung berapa kali mondar-mandir, bukan buat madamin api. Cuma lagi jalan-jalan aja, soalnya bosan duduk di pos.

Kebakaran ini mungkin dipicu karena suhu batam yang sangat panas dan hampir beberapa bulan tidak disentuh air hujan setetes pun. Gue coba buat bikin awan galau, ya siapa tau dia sedih terus nangis kan? tapi belum berhasil, sepertinya awan udah punya yang baru.

Akhirnya diadakan sebuah doa bersama yang diadakan untuk meminta hujan. Sungguh Allah maha mendengar lagi maha penyayang , doa diadakan siap sholat jum'at dan keesokan harinya langsung hujan. Tidak begitu lebat, tapi cukup buat membasahi dedaunan, dan jemuran gue.

--

sehari setelah hujan turun.

Waktu itu gerimis kecil-kecilan, kronologisnya pagi itu waktu gue mau berangkat sekolah sama temen gue wahyu sang pecinta girlband korea. 

Sama seperti pagi biasanya, jalanan dipenuhi para pekerja dan anak sekolah serta angkot-angkot brengsek yang tidak berperikendaraan. Tepat setelah tikungan gue dan wahyu ngeliat jalan ditutup sama pengendara jalanan yang lain, dan kami awalnya memutuskan untuk mencari jalan lain atau menghubungi wali kelas kalau kami bakalan telat karena macet.

Tapi setelah menyelidiki lebih dekat, ternyata ada kecelakaan yang terjadi tepat depan mata gue ada kakak-kakak kejepit ban depan mobil avan*za. Oh tuhan wahyu waktu itu langsung bantuin pengendara yang lain buat ngangkatin ban depan mobil dan begonya kakak itu bukannya diangkat atau dirangkul, tapi kakinya ditarik gitu aja. 

Gue sendiri diam.

Setelah semua reda gue dan wahyu jalan lagi, dan ngeliat ternyata ada angkot yang nabrak mobil avan*za itu dari belakang, kaca depan angkot itu pecah, dan terdengar omelan temen kakak-kakak yang kejepit tadi marah-marah nggak jelas dengan nada bataknya.

temen kakak-kakak : "Begonya kau! anj*ng gak liat-liatnya kau kalau nyebrang !"

gue sama wahyu cuma mlongo.
tapi yang jelas gue keliatan kayak Taylor Lautner.

--

Cerita lain masih dihari yang sama, gue pulang bareng wahyu buat ngambil sepatu futsal. Waktu dijalan tiba-tiba gerimis lagi membuat jalanan jadi basah. 

Tiba-tiba..

Ada ibu-ibu bawa anaknya pake motor matic kemudian berputar di tengah jalan, wahyu sigap langsung ngelak dan berhenti. Gue langsung lari ke ibu-ibu itu, bantu naikin motornya dan ibu-ibu  itu pergi tanpa ngomong apa-apa. Mpret!

Masih dihari yang sama, waktu yang sama kawan.

Selang kejadian ibu-ibu tadi, gue dan wahyu kembali bertemu kejadian kecelakaan dan inilah yang terlihat persis kayak di final destination kecelakaan bertuntun.

Kakak didepan gue dengan motor be*at nya kepleset waktu ngerem dan langsung jatuh disitu tepat gue liat berapi bro gesekan motor dengan aspal. Tak lama kemudian motor dibelakangnya ikutan jatuh, dan selang beberapa waktu lagi di arus jalan yang berlawanan jatuh dua motor lagi dan ini lebih parah.

Gue bingung sendiri mau nolongin yang mana satu, gue lari keseberang jalan bantuin mindahin motornya, helm, dan kakak-kakak yang diseberang jalan mukanya bercucuran darah, mungkin giginya patah dan gue disuruh bapak-bapak ngelepasin helm kakak itu. Oh tuhan, tangan gue gemetaran bukain helm kakak itu.

Lepas dari tragedi itu, besok minggu pulang dari futsal bareng abang gue cuaca kembali gerimis, jalanan kembali basah, gue menceritakan kembali cerita kemarin sama abang gue.

Baru beberapa detik cerita gue selesai ada motor ngebut dari belakang langsung ngelewatin abang gue.

abang gue : "eh! ngebut-ngebut ! mati kayaknya anak itu"

eh tiba-tiba motor itu ngerem dan jatuh dilampu merah, kepalanya masuk kedalam rantai motor didepannya. Abang gue langsung kepinggir dan mendekat, pelipis kirinya berlubang, kepalanya bocor langsung dibawa ke RSUD terdekat, abang gue yang nganter.

tragedi yang tragis dua hari beturut-turut.

yaah semoga tidak ada lagi kecelakaan. Atas tragedi ini gue mendapat hal baik dan buruk. Baiknya gue jadi selalu rajin berdoa sebelum berangkat pergi, buruknya gue jadi tambah takut buat bawa motor.

....


18 Cibiran

merinding, ngeri kalo denger2 cerita2 gini >< apalagi yang kepalanya masuk rantai >< ga mau ngebayanggiinnn ga mau liatt ><

Balas

Coret-coret kertas untuk nulis contekan di bilang seni -___- Seni sesat mungkin yan..
Good luck UN, kita sama-sama ngedoain aja. Karna gue juga mau UN ~hhaaha..

Balas

2 kali ngeliat temen kecelakaan motor, tepat di depan mata.. yg satu tabrakan parah sama angkot, yg satu jatoh kesenggol truk..
emang bikin trauma sendiri sih ngeliat kejadian ky gt :(

Balas

Gua juga pernah kecelakaan, jatuh dari motor dan dagu gua keseret di trotoar. Pas gua ngaca, taunya udah berdarah-darah dan bentuknya gak karuan. Keren kan?

Balas

keren bgt kawan... =D7

Balas

kenapa gak di fotoin dulu baru nolong... #sesat

Balas

Apah?? hutan lindung di Batam dibakar?! Fak yuuuuuuh! *jiwa kehutanan melonjak*
Wah, bahaya banget emang berkendara pas hujan-hujan. Di bogor juga ada yang kayak gitu, di depan kampus gue. Malah, katanya, kepalanya, pecah. Keinjek truk.

Balas

Astagfirullah serem amat kecelakaannya beruntun 2 hari gitu :-SS Yap hikmahnya kita haus selalu hati-hati, serta berdo'a, bersyukur, dan selalu mengingat-Nya O:-)

Balas

wih seru bro, real nyata gitu hehehe

Balas

yang gue bilang seni bukan menconteknya, coba baca yg bener dulu deh hehe.

Balas

kalau temen sendiri rasanya shock banget, iya trauma banget apalagi diri sendiri yang kecelakaan. duh.

Balas

iya sis, serem abis. bener emang harus begitu tuh hehehe

Balas

kan lo hutan di, semut masuk rambut lo sesak keluar-keluar udah tua bangka. waduh truk aja nginjak kepala masa lo enggak. wkwkwk

Balas

huahahaha sesat lu rul. selfie dulu bareng korban.

Balas

dan lo sekarang masih ganteng?

Balas

Gila, lu bro. Kejadian yang tidak bisa langsung disebut kebetulan. Itu semua beneran real?

Balas

Hahaha, gila saya benar-benar kagum. Abang semutboy ini memang pencontek yang ulung, pengetahuan tentang Kata Sandinya benar-benar luas. dan juga pemberani. Saya enggak berani mamerin kalo saya sering nyontek di blog. Salut, 4 jempol lah (y)4x

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!