Peliharaan Aneh?

Postingan ini kelanjutan dari postingan sebelumnya tentang hewan peliharaan, yang belum tau bisa baca dulu disini. Setelah peliharaan gue sidodet yang merupakan kucing setia, gue coba buat memelihara sesuatu yang beda dari sebelumnya, bukan godzilla atau amoeba melainkan monyet. Entah apa yang ada dibenak gue hingga berpikiran untuk memelihara seekor monyet, gue terhipnotis oleh teori darwin yang menyatakan bahwa manusia berasal dari monyet, dengan begitu gue mengambil kesimpulan kalau gue meliahara monyet maka suatu saat monyet peliharaan gue berubah jadi manusia. ya setidaknya begitu.



emaap, salah gambar gitu....



Gue mulai mencari-cari orang yang menjual seekor monyet, dan ternyata sulit banget. Sampai akhirnya gue dapat seekor monyet dari suku pedalaman disana. Monyet yang cantik, imut, dan sexy tentunya, nggak pake bra yang disumpelin kertas dan semoga dia bisa berubah menjadi cewek yang setidaknya lebih oke dari julia perez atau mbak ijah tetangga gue.

Dan akhirnya monyet yang gue beli diantar kerumah dengan sangkar dan beberapa pisang, tapi kemudian gue keluarin dan mengganti makanannya dengan pisang goreng keju, karena menurut gue makanan yang mewah akan membuat peliharaan kita kelihatan elite. Monyet ini tidak gue kasih nama sampai dia berubah wujud menjadi manusia.

Peliharaan gue kali ini lagi-lagi berjenis kelamin betina, yang senang berdandan, itu membuat gue kehabisan uang untuk membeli peralatan make-up nya. 


Gue akan belajar dari pengalaman untuk tidak mau hal seperti dulu terulang lagi seperti jatuh cinta pada peliharaan sendiri, jadi gue menjaga perasaan agar tidak jatuh kelubang yang sama, udah capek diselingkuhin hewan mulu.

Kemana-mana gue membawa monyet gue main dengan tali yang dilingkarkan dilehernya dan dia duduk dengan imutnya dipundak gue, saat itu gue berasa persis seperti siganteng dari gua hantu. (kampret, najis)

Anehnya monyet ini selalu berontak disaat gue ajak dia jalan-jalan, sepertinya dia nggak suka sama gue yang terlalu ganteng dan gak mirip sama monyet. Itu semua salah dia yang nggak mirip manusia!, Hubungan gue bareng hewan peliharaan baru yaitu monyet nggak berjalan seharmonis gue bareng kucing sidodet. Tapi mama gue lebih suka sama monyet PMS ini yang suka berontak marah-marah.

Si monyet PMS ini selalu dimandiin mama, dikasih minum susu (pake botol ya! bukan ASI) dia lebih seneng sama mama ketimbang gue, tapi disisi lain gue sayang sama dia walaupun suka nyebelin, bikin sakit hati, tapi ngangenin. Tiap pulang sekolah gue langsung ke gudang, tempat dimana monyet gue bersemayam, tiap pengen ngambil dia selalu saja berontak. Dan sampai akhirnya dia kabur melarikan diri tanpa sebab dan alasan. 

Seminggu berlalu monyet PMS pergi hilang entah kemana, menurut penyelidikan gue monyet PMS ini nggak suka diikat dia pengen bebas, gue jadi merasa bersalah.

pesan moral: cewek itu nggak suka diatur-atur, dia juga butuh kebebasan. Makanya banyak cewek selalu berontak dan marah-marah kalau terlalu banyak aturan nggak boleh ini dan itu.

Gue merasa sangat terpukul atas kejadian kaburnya monyet PMS, andai waktu terulang gue nggak melakukan kesalahan. Monyet PMS selalu ada gue selipkan di do'a gue agar dia kembali, sampai saat itu gue mau sholat jum'at sambil menaruh uang dikotak infaq gue berdo'a dalam hati "ya allah, semoga monyet saya cepat kembali". 

Dan itu berhasil! beberapa hari kemudian ada orang yang datang kerumah mengembalikan monyet peliharaan gue dalam keadaan selamat, aman, sentosa dan sejahtera. Begitu senangnya gue, dan gue udah nggak mengekang dia lagi, dia dibebaskan sebebas-bebasnya, saking bebasnya dia pergi kepemilik yang lain dan hidup bahagia sama yang lain.

pesan moral: jangan terlalu membebaskan orang yang kamu sayang, dia akan mencari yang lebih baik dari kamu.

Hilangnya monyet PMS membuat gue belajar arti keihklasan sesungguhnya, siapa sangka monyet yang udah diberi kebebasan malah seenaknya pergi meninggalkan kita, yah waktu itu gue cuma berharap dia bisa lebih bahagia bersama yang lain. asik

Gue nggak nyerah sampai disitu, gue kembali pergi ketempat pemukiman orang pedalaman untuk membeli seekor monyet lagi, kali ini gue pengen monyet jantan yang masih kecil (belum punya bulu) karena dari mitos yang gue denger kalo memelihara monyet dari kecil disaat mereka belum berbulu, maka dia akan menjadi lebih jinak. Dan itu benar! Dia bukan hanya jinak tapi mengikuti sifat dan karakter sipemilik.

Gue namakan monyet gue george yang dibaca: jors . si Jors yang gue punya nggak sama yang difilm kartun itu, jors gue pemalas! disuruh nyuci piring, beresin tempat tidur nggak mau, apalagi disuruh jemur pakaian, gue kadang sering kesel liat jors ternyata sifatnya turun dari pemiliknya sendiri yang pemalas. Jors memang peniru yang baik.

Tapi ada hal aneh yang nggak dimiliki hewan peliharaan orang lain, si Jors adalah hewan ter-MESUM yang pernah gue pelihara, dan gue rasa ini juga sifat yang dia dapatkan dari pemiliknya, yaitu : gue. Hal itu gue ketahui saat tau kalau Jors banyak menghabiskan Tisu dan stok sabun. Apa yang dilakukan Jors! Jors juga monyet manja banget, kalo gue lagi nonton tv dia baring diperut gue, sambil tidur, dan yang lebih kampret pinggulnya naik turun seperti orang sedang ..... ng.....anu...ng... apa tuh.... gitu deh. Dan korbannya kenapa gue! apa karena lobang pusat gue yang terlalu dalam hingga Jors mengira itu adalah lubang kenikmatan. JORS!

Pesan moral: NGGAK BERMORAL!

Sayang, hubungan gue bareng Jors nggak lama, gue harus pulang kampung dan menitipkan Jors pada temen mama gue sampai akhirnya Jors bahagia sama temen mama gue pemilik barunya, yah kenangan bareng simonyet mesum nggak bisa dilupain, dia mewakili semua apa yang udah gue wariskan kedia. Semoga dia bisa menjadi RIAN JUNIOR yang super keren abis! satu sifat yang belum dia miliki dari gue adalah kePlayboyan gue (anjis, kampret)



Selepas itu semua gue udah memutuskan nggak akan memelihara apapun lagi, sampai ketika gue berfikiran untuk memelihara hewan yang nggak perlu dimandiin, nggak perlu dikasih makan, dan selalu ada kemanapun kita pergi, apalagi kalau bukan kuman. Gue udah lama banget memelihara kuman ditubuh gue ini, dia baik banget sama gue, gue nggak akan tau rasanya sakit kalau nggak ada dia, kurang baik apa lagi coba! atau kamu juga boleh memelihara kutu, orang bilang itu jorok? itu keren! dan menandakan betapa suburnya rambut kita hingga hewan aja sampai betah. hehe

psst: kalo ketemu si darwin, bilang kalau dia itu pembohong.

2 Cibiran

Itu benaran elu ngasih makan pisang goreng keju? Astaghfirullah, taubatlah kau, Nak.

Balas

mending di, daripada gue kasih mencit :V

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!