SAATNYA MUDIK

Akhirnya, sudah sekian lama liburan gue bisa pulang kampung dan meninggalkan beban juga beberapa pekerjaan tentunya (Aseek kayak orang sibuk gitu)

Sebenarnya rencana gue MUDIK ini udah lama banget, karena beberapa halangan dan pekerjaan yang harus gue kerjakan disini (batam) terpaksa perjalanan mudik harus gue tunda.

Perjalanan mudik nanti udah dipastikan akhir bulan ini, yaitu ke kampung orang tua di DABO SINGKEP (Kepulauan Riau). Oke sedikit info mengenai kampung bokap-nyokap ini :

Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, yang didominasi oleh suku melayu yang asli bikin gue ngakak tiap kali ngomong sama orang-orang disana, melayunya nggak sama seperti negara tetangga malaysia. hampir mirip cuma logat dan beberapa bahasa berbeda.

ini penampakan dabo singkep dari google maps:


Nah, sekiranya begitulah perjalanan gue nanti dengan menggunakan kapal dan memakan waktu sekitar 4 jam! dan sedikit info lagi disana penuh dengan tempat pariwisata:



1) Kolam pemandian Air Panas

Kolam Pemandian Air Panas (Dabo Singkep)

Nah ini beneran panas alami, bukan dipanasin pake api, wkwkwk , ada Tiga kolam yang di bagi-bagi, yang kecil berpagar itu yang paling panas, dan yang paling besar itu lumayan panas, dan yang ujung berkramik itu khusus anak-anak dan hangat.


Info: Gue pernah masukin telor bulet-bulet kedalam kolam ini, dan bener-bener masak.


2) AIR TERJUN BATU AMPAR

Air Terjun Batu Ampar (Dabo Singkep)

Ini air terjunnya dari sononya udah dinamain Batu Ampar, nggak tau juga kenapa, walaupun nggak begitu tinggi tapi airnya dingin banget sumpah! kali ini kalau lo rendamin telor gak akan masak, tapi bakalan beku. wkwkwk

3) PANTAI BATU BERDAUN

Pantai Batu Berdaun (Dabo Singkep)

Pantai Batu Berdaun (Dabo Singkep)
Nah kenapa dikasi nama Pantai Batu Berdaun? karena dipantai itu terdapat Batu yang tumbuh pohon berdaun kayak gitu. dan pantai ini lumayan dekat dengan rumah gue disana. hehe

dan ada juga batu bongkok (Batu Bungkuk) , konon katanya batu ini mirip orang yang sedang bungkuk.

Batu Bongkok (Dabo Singkep)


4) Pagoda

Pagoda (Dabo Singkep)
Nah, ini tempat nongkrong gitu, biasanya diisi anak-anak muda yang nongkrong disini, tapi gue juga kurang pasti karena baru beberapa kali kesini, maklum gue bukan orang asli sini. wkwkwk

5) Gedung Nasional

Gedung Nasional (Dabo Singkep)
 Keren kan? nggak kalah sama di tempat-tempat lain. hehe

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Cut Here 8< - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

selain tempat wisata, dabo singkep juga punya mesjid yang gue pikir menakjubkan.



dan lagi satu yang harus lo tau.


Meriam ini konon pernah dicabut pake kendaraan gede yang untuk kerja bangunan gitu tapi nggak bisa, udah berbagai cara di kerahkan buat nyabut ini meriam, tapi nggak bisa. begitu sih yang gue denger. hehe

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Cut Here 8< - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Ah, udah ah kurang keren apalagi coba tujuan mudik gue kali ini hehehe. Dan dalam hal mudik lo harus pinter-pinter mencari cara agar mudik dengan hemat dan aman.

Ternyata, gue dapat rejeki mudik dan ini juga termasuk #BerkahRamadhan. Gue diajak pulang bareng sama abang sepupu gue dan alhamdulillah dibayarin cihuuuiii!!

Karena gue nggak bisa bawa kendaraan apapun, dan nggak berani naik angkot apapun, ternyata gue mau dijemput buat tidur dihotel tempat dia nginap dulu, dan sama-sama kepelabuhan buat pergi kedabo.

HUAHAHA! seumur-umur gue memang belum pernah tidur dihotel, kamar ber-AC lagi. Ajigile geng! siapa yang nolak! wuakakak Sumpah katrok banget dah. Gue bakalan ngerasain mandi bershower, tidur di kasur empuk dan gak ada gangguan suara anak-anak yang main-main kayak dirumah.

Pengennya sih gue mudik pake pesawat! makanya gue kasi gambar pesawat di image judul paling atas, karena jujur gue juga belum pernah naik pesawat muehehe maklum tua dikampung broh! :v

Tapi naik kapal juga nggak apa-apa, dan kekurangan disana itu SINYAL yang susah dicari, gue pernah buat sms pacar sampai rela manjat meja demi sebuah balok sinyal, kampret miris banget.

Warnet? ada sih, tapi lumayan jauh dari rumah, dan gue juga masih mikir gimana caranya gue posting, dan ngestalk timeline pacar kalau begini. kalau ada waktu lagi bakal gue ceritain deh serunya gue disana, atau sengsaranya gue? entahlah!

good bye!! see u ! do'ain gue mendarat dengan selamat di kampung halaman dabo singkep nanti!! 




13 Cibiran

Air Terjun Batu Ampar keren tuh klo di kampung gw (SumBar) namanya lembah anai ga kaleh keren.
Buset dah hari gini blm pernah naek pesawat, lo harus coba bro biar ga norak2 bgt...

btw good luck pulang kampungnya...

Balas

kapan-kapan nyoba mampir ah ke tmpt-tmpt itu. Kebetulan kampung ibu saya juga ada di Kep. Riau ._. *tak ada yang tanya*

Balas

hehehe yoi, yuk mampir kakaaak :D

Balas

muehehe iya euy belum pernah naik pesawat. :p

Balas

wah keren-keren tempat wisatanya jadi kepengen kesitu tapi jauh :|

Balas

aku malahan baru pernah denger nama daerah ituuu, dan ternyata eksotik sekaleeeee :3

Balas

saye ni budak dabok,,,,,awak budak dabok asli ke????

Balas

wah-wah banyak tempat wisata keren yang belum terekspose tuh di Dabo Singkep

Balas

haha yoi bro, gpp sekali-sekali jauh :D

Balas

huahahha iya dong.

Balas

hehe bukan bang, saye ni orang prayun kundur besar di prayun juge, orang tue saye yang asli dabok tinggal dikampung boyan. hehe

Balas

hahaha yoi bro

Balas

ini tempatnya keren dan didukung kualitas kamera ya bagus. Kalo pake hp aku, menara eiffel aja bisa jadi mirip monas. -__-

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!