aku dan musik

        Minggu sepi, resmi bikin gue tidak beranjak dari kasur tercinta berwarna hijau buluk. seperti minggu-minggu sebelumnya, kali ini gue gak mandi seharian juga. keren kan? cewek mana yang gak terkagum sama gue, gak mandi itu banyak untungnya, pertama: bisa hemat air | kedua: menjaga perkembang biakkan kuman ditubuh gue.

      Aktifitas juga tidak banyak yang gue lakuin di hari minggu ini, selain tidur dan makan.... ya udah kayaknya cuma itu aja.

         Entah kenapa, akhir-akhir ini gue gak bisa jauh dari headset . Gue lebih sering dengerin lagu, dan kayaknya gue tertarik buat jadi anak band lagi. (emangnya dulunya anak band?) gak kok. gue punya kisah tragis tentang dunia permusikan.

        semua berawal dari kelas 4 SD, gue yang punya tampang keren dan naluri vocalist di suruh buat nampil nyanyi solo di perpisahan kelas enam. (mungkin karena gue punya suara paling cowok diantara temen cewek gue).




     Lagu yang dibawa pilihan gue, waktu itu masih jaman-jamannya peterpan. dan gue milih lagu "i heart you" (itu lagu smash, bego!) iya gue waktu itu mau nyanyiin lagu " Aku dan bintang ". kurang keren apa lagi coba?

     Sore itu latihan perdana cari nada buat suara tembaga gue (suara emas gak sih?) oke abaikan. di iringi piano , satu persatu para kontestan selesai membawa dendang lagu favoritenya (kontestan??? emangnya ini apa'an)

      Dan tiba giliran gue membawa tembang andalan gue. peterpan - aku dan bintang. 

disinilah ironis itu berawal :

      Pertama musik di mainkan, suara gue udah enggak sinkron dengan irama. sekali, dua kali, bahkan tiga kali coba menyelaraskan suara gue dan nada. akhirnya sang pianis bilang : "wah gak bisa nih, sumbang".

       KECOA NUNGGING, CICAK SALTO, NYAMUK LOMPAT (eh bukannya nyamuk  terbang ya?) gak peduli! 

      sejak saat itu gue benci musik. gue gak tau perkembangan musik, dan lagu-lagu tembang terbaru. paling tau kalau minjem hape temen, terus minta kirim. tapi pas SMP gairah buat ke dunia musik muncul lagi. gue mulai belajar main gitar :) . mungkin gue "slash muda", aji gile susah banget main gitar ternyata.



      Tapi akhirnya gue bisa, tapi gak jago. hanya bisa kunci-kunci dasar. dan tibalah saatnya gue mnunjukkan hasil belajar gue bermain gitar kepada hadapan teman-teman sekelas pada pelajaran seni budaya. WHAT THE HELL! suara gue SUMBANG abis! ibarat mpok nori yang tenggorokannya di sumpel sama kain lap, yang habis dipake buat ngelap ingus anak bayi yang lagi flu stadium 4 . kebayang gak? gue sih enggak.

      dan untuk kedua kalinya gue trauma dengan dunia permusikan, kayaknya gue memang gak punya bakat disana. jujur, mama gue pernah juara 1 lomba karaoke tingkat kecamatan, ayah gue juga sering nampil nyanyi. apalagi abang gue yang KATANYA mirip ariel -__- , suaranya sih gue bisa bilang lumayan mirip.

Ini ARIEL beneran :


Ini ARIEL bo'ongan :




ARIEL VS MYBROTHER

     Kampret nya kenapa abang gue yang mirip, gue kek :'( .


     Sejak di SMK ini gue merasakan darah musik dari keluarga muncul :) . gue mulai tertarik buat menjadi anak band. gue gak megang bass, drum. gue main suling. 

      Tapi atau mungkin gue bisa jadi anak band dengan bakat yang gue punya ini *tenteng rebana*. 

     Ada yang masih janggal. keluarga gue semua pecinta musik dan bisa bermusik. nah kok gue enggak. jangan-jangan gue saudara kembarnya justin bieber (oke ini sangat amat tidak nyambung).

      Malah gue lebih punya bakat di seni rupa, walaupun gue gak bisa gambar manual. tapi gue punya feel di menggambar digital. prestasi diseni rupa gambar digital gue juga lumayan.

      ending post gue kali ini:


"
Banyak cewek lebih suka cowok yang bisa bermusik, daripada cowok bisa gambar
"

mimpi buruk apalagi ini.

salam kampret!


3 Cibiran

ah, gue main gitar cuman bisa dikit...

kalo gambar manual lumayan jago, gambar digital cuman menguasai paint :|

Balas

Tapi cewek lebih suka cowok yang punya banyak keahlian :)

Balas

tetep cemungutt eaaa kakak XD
wakakak

tulisanmu memancing tawaku.. :P

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!