Kenapa harus sedih?

Udah dua tahun setelah gue masuk sekolah di SMK terfavorite dibatam, nggak nyangka betapa bangganya gue yang berlatar belakang orang kampung bisa bersekolah di sekolah keren yang ada toilet duduk, bel elektronik nggak pake lonceng seperti sekolah gue dulu, kantinnya juga keren pake semen dan lantainya berkramik, beda sama kantin sekolah gue dulu yang terbuat dari papan dan beralaskan tanah.

Dan saat itu motivasi gue muncul buat memanfaatkan moment dimana gue ngerasain sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai.

Pagi itu saat upacara senin, gue masih inget kakak kelas yang maju keatas podium menceritakan pengalaman mereka yang berhasil pergi ke tingkat nasional dalam ajang LKS. KEREN! dan gue mulai berharap bisa keatas podium menceritakan pengalaman gue menggantikan mereka. suatu saat. mungkin.


(FYI: Jadi LKS singkatan dari Lomba Kompetensi Siswa adalah sebuah ajang perlombaan untuk menguji kemampuan siswa SMK , hmm... jadi LKS ini kayak Olimpiade sains, Olimpiade MTK, tapi yang diperlombakan bukan menjawab soal mtk, fisika. Tapi mengenai jurusan yang diambil. seperti lomba animasi, webdesain DLL) selengkapnya.

Karena harapan buat menggantikan kakak kelas itu, gue sebelum tidur selalu merangkai kata keren bergaya komedi yang akan gue katakan saat berdiri diatas podium sekolah, sambil membayangkan gue berdiri dihadapan orang ramai. (mungkin lebay, tapi itu bener)

Graphic Design Technology. Ya itu nama salah satu bidang pada ajang Lomba Kompetensi Siswa yang gue ikuti, . Banyak sih bidang perlombaan LKS yang lain, sebenarnya gue jurusan Teknik Komputer Jaringan, entah kenapa gue hobi banget yang namanya desain.

Gue mulai belajar dari photoscape, kemudian ke photoshop, sampai akhirnya bisa menggunakan beberapa software desain, melatih kreatifitas, sering ngeliat karya-karya, itu yang gue lakukan demi mencapai impian gue. hehe

Alhamdulillah, gue diberi kesempatan pihak sekolah untuk ikut LKS tanpa seleksi dari sekolah, jadi dipilih langsung gitu. keren kan? udah bilang aja keren, kasian :(.

Tapi itu berakhir gagal atas kekalahan gue sebagai juara II tingkat kota. karena juara II gue nggak bisa ngelanjutin ke tingkat provinsi.

Jadi pemenang digambar ini, Cuma gue yang juara II

Dan nggak terasa sudah beberapa bulan setelah tragedi kekalahan gue atas ajang Lomba Kompetensi Siswa bidang Graphic Design itu. (yang belum tau bisa cek disini) sekarang impian harapan gue sejak dua tahun yang lalu hanya tinggal kenangan.

Dan gue yang dulunya berharap berdiri dari atas podium, harus menerima kenyataan kalau gue harus lagi-lagi mendengarkan orang lain yang menceritakan pengalaman mereka.

nggak cuma itu, harapan gue buat ngerasain naik pesawat cuma bisa diwakilin sama temen gue yang berhasil menang sampai ketingkat nasional  yang akan diadakan 22 september nanti di taman mini indonesia, Jakarta.

sebelumnya selamat buat kalian, makasih banget udah bisa ngewakilin gue berdiri diatas podium dan ngerasain naik pesawat. hehe jangan lupa sampaikan salam gue buat monas, dan kalau ketemu artis suruh follow semutboy. wuakakak :v

Mungkin sekarang bukan waktunya impian gue buat terwujud.

Dulu juga waktu mempersiapkan diri untuk ajang lomba ini gue disemangatin oleh seseorang, dan seseorang itu sekarang nyemangatin pacarnya yang mau ke jakarta nanti. Andai itu gue.

pelajaran yang bisa gue ambil atas pengalaman ini:

"Mungkin tuhan punya rencana lain buat gue meraih impian gue, dan tuhan menyadarkan kalau usaha gue masih belum cukup buat menggapainya"

kalau bukan sekarang...

mungkin nanti...




8 Cibiran

klo jaman gw LKS= Lembar Kerja Siswa
mungkin blm waktunya bro, tetap semangat....

Balas

hahaha , iya bro memang belum waktunya

Balas

hahaha enggak bro :p

Balas

positifnya, gak semua orang bisa LKS tanpa seleksi dari sekolah & dapat juara II tingkat kota.
semangat broh, masih ada waktu :)

Balas

Paragraf pertama ngerasa digelitikin pas bacanya :)
Cie bangetlah bisa ikutan LKS tanpa seleksi sekolah dan langsung juara, lain kali bisa dicoba lagi :)

Balas

bisa juara 2 aja udah jadi kebanggan tersendiri kan :/ lihat dari sisi positifnya dong. justru dari kalahnya kamu saat itu harusnya jadi lebih terpacu dan bisa jadi lebih sukses

Balas

Semua akan indah pada waktunya Broh...

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!