Ini hasil yang memuaskan

Sebelumnya postingan ini ditulis sambil nafas, sambil ngedipin mata, dan gerak-gerak, nggak lupa juga sesudah gue ngupil.

Dan akhir-akhir ini jadwal gue semakin hari semakin padat, mungkin karena jarang di grepe dan nggak pake beha yang ketat (ini yang padat apa'an?)

--

Kerja keras disini gue klarifikasi dulu, bukan kerja keras yang memuaskan seseorang, tapi hasil kerja keras itu yang memuaskan. ngerti? semoga enggak.

Awal masuk sekolah ini  tugas udah numpuk, tumpang tindih kayak gaya 69 (ini cerita apa!).

Nggak heran kenapa pelajar stress karena banyak yang dipikirin, mungkin mikir kenapa mantan nggak mau balikan, atau gebetan yang nggak pernah peka, atau gue yang nggak mau follback akun twitternya (anjis sok). Tapi gue rasa yang terakhir enggak banget.

--

Dan ini berawal dari tugas bahasa inggris yang gue dapat minggu-minggu-minggu-minggu yang lalu.

Bagi gue bahasa Inggris adalah pelajaran keren, buktinya kalau jalan-jalan dia pake sepatu sket, celana chino, kemeja. Tapi sayangnya gue nggak bisa ber-bahasa inggris, Alhamdulillah deh kalo gue tinggal di inggris pasti bingung banget, karena nggak tau bahasanya.

Dan tugas bahasa inggris itu adalah membuat sebuah video step by step membuat sesuatu, misalnya tutorial cara memelihara amoeba, atau cara mengkloning bayi kutu, tapi penjelasannya menggunakan bahasa inggris.

Bayangin aja gue yang sok-sok menggunakan bahasa inggris tak seberapa harus tampil menyelesaikan tugas ini. Apakah ini tanda-tanda kiamat kecil?

Banyak juga temen gue yang nggak mau ambil pusing dengan mendownload video-video di youtube tentang tutorial beserta penjelasan bahasa inggris didalamnya.

Ada yang membuat video tutorial "how to change printer catridge" , "how to editing photo" , "how to sharing file", kelompok gue terdiri 4 orang, dan semuanya COWOK. Kami memutuskan untuk membuat video tutorial :

"how to make a baby"

Karena kami pikir itu keren. masing-masing dapat pasangan. ya pasangan cowok bareng cowok.




--

Setelah bertanya pada rumput yang bergoyang, ternyata membuat tugas itu nggak sulit. Tapi amat teramat sangat sulit sekali banget. kebayang kan?

Karena nggak ada diantara kami yang berpengalaman dalam soal membuat baby, Terpaksa judul tugas berubah menjadi "How to make orange juice". Tapi permasalahan bukan hanya pada judul.

Gue beserta kelompok mengalami keterbatasan material dan peralatan lainnya, seperti kamera, blender, dan berbagai macam bahan untuk membuat orange juice.

Tapi setelah kami membentuk panitia BPUPKI (Badan Persiapan Untuk Proses Kelancaran Intim) , memulai sebuah rapat kecil-kecilan disebuah kamar kos yang kami sebut markas DARK NEBULA :
Gue yang paling keliatan GAGAH
Jangan tanyakan dimana aku berada



Hasil rapat, dan kami memutuskan :

Mengirim salah satu anggota untuk meminjam, yaitu wahyu untuk menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan buat shooting. ingat, bukan shooting untuk membuat video 3gp. BUKAN!

kenapa harus wahyu?
kelebihan wahyu, dia punya muka yang cocok untuk hal memelas, karena mukanya yang setiap waktu keliatan sedih terus maka dia cocok untuk tugas ini, orang-orang akan merasa iba dan kasihan jika wahyu yang meminjam sebuah barang.

--

Alhamdulillah atas berkat muka memelas wahyu yang kek tumor kangker itu berhasil meminjam sebuah kamera SLR. hehehe (wahyu nggak sejelek yang kalian bayangkan, dia kelihatan jelek karena gue yang terlalu ganteng)

Dan teman sepergaulan yang bersedia meminjamkan tripod buat penambahan proses shooting, lagi-lagi wahyu yang meminjamkan kami sebuah blender untuk membuat jus ini. Wahyu adalah yang sangat berperan penting dalam hal ini. Walaupun dia... ya anggap aja ganteng. kasian.

--

Setelah semua bahan dan peralatan lengkap, kami memulai aksi kami. Perlahan-lahan... Satu - persatu dari kami membuka baju masing-masing.... STOP! INI NGAWUR KEMANA!

Proses shooting berlangsung 2 hari dengan hasil... yah lumayan. Lagi pula nggak ada dari kami yang berpengalaman sebagai kameramen, produser dan lain-lain. Semuanya dengan BAKAT ALAMI! dan untungnya gue yang hobbi mengedit dan desain bisa membantu proses akhir untuk mengediting video-video. Hasil karya gue bisa diliat di youtube dengan keyword ari*l vs lu*na maya


--

Malam minggu sebenarnya adalah waktu gue buat ngintip orang mesum harus ditunda dulu demi tugas penting ini. Mulai dari jam sembilan malam sampai jam lima pagi. dan dilanjutkan pada hari minggu jam sebelas pagi sampai jam lima sore. Alhamdulillah saat proses terakhir mau dieksport filenya ERROR!!! FAAK !! KAMPREET!!

Setelah melakukan segala jurus jitu, akhirnya video berhasil ditampilkan. hehehe

terus gimana videonya?

Awalnya gue ragu buat mengumpulkan tugas video ini, karena banyak aib gue yang bangke! dan kampret! didalamnya. Takut followers gue berkurang drastis saat melihat video itu, kalau idola mereka ternyata adalah seorang gay! (sejak kapan gue punya fans?). udah lupain.

Setelah beberapa kali diputar, ternyata nggak jelek-jelek amat, keren. Bahkan sangat keren. Gue bangga hasil kerja keras begadang sampai menunda kegiatan mengintip dimalam minggu akhirnya sebuah video tugas bahasa inggris tentang step by step ini sukses.

--

yang penasaran langsung aja diputar nih, tapi jangan melewatkan tiap detiknya ya. karena tersembuyi aib gue yang kampret abis!!!!!!

Alhamdulillah, berkat video itu respon temen-temen saat ditampilkan didepan kelas positif, dan semua yang pernah melihat video itu ngakak :D hehe gue seneng bisa bikin orang ketawa dari hasil kerja keras gue dan tentunya bareng temen-temen gue yang lain wahyu, zakeri dan gio.

Nggak tau berapa jempol yangudah mereka acungkan kearah gue setelah video tersebut diputar, dan sayangnya guru gue malah mengacungkan jari tengah.

oke yang terakhir gue becanda.

thanks yang udah baca postingan ini, dan selalu mau masuk ke blog sederhana gue. Silahkan tinggalkan kritik dan saran dikolom komentar. :))

3 Cibiran

Wihhh postingan yang bagus dan bermanfaat :) mampir balik yaaa di #Blog gue http://ekienglandmuse.blogspot.com/

Balas

"cara mengkloning bayi kutu" ngakak XD

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!