KERJA KERAS TERBAYAR LUNAS

Bulan ramadhan selalu membawa berkah, itu yang terjadi pada gue dan temen-temen gue yang lain. Karena sekolah libur banyak para pelajar yang kerja, temen gue ada yang kerja di mall, kerja di hotel, dibengkel atau bahkan di panti pijit. (oke gue ngaco)

Berkah ramadhan kali ini nggak hanya bagi gue, tapi bahkan hampir tiap orang. Temen gue misalnya kerja ngetok palu sebulan dapat lima jeti, gue kalau dapet uang segitu pasti beli stok sabun, tisu dan lotion sebanyak mungkin. (plis jangan mikir macem-macem)

Dan karena itu banyak yang sibuk dengan kerjaannya masing-masing sampai buat ngedipin mata aja harus diingetin, kalau enggak malah lupa.

Gue yang gak mau kalah mencoba mencari-cari pekerjaan buat nambah modal pulang kampung dan beli baju lebaran.

Bayangin aja baju lebaran gue masih yang  bekas lebaran dua tahun yang lalu, celana jeans gue cuma dua, dan itu pemberian mama, karena celananya udah sempit dan diberikanlah kepada anak cowoknya yang kemayu ini, dikasih gratis ngapain harus nolak. dan celana pemberian mama itulah yg gue pake keacara manapun.


 Karena minimnya celana jeans, gue bertekad ngumpulin uang demi celana jeans! wkwkwk impian yang dibawah rata-rata banget.

Rejeki memang gak kemana-mana, gue ditawarin kerja santai cuma duduk dan jari yang bergerak, yaitu ngupilin bekantan betina.

bukan! maksud gue pekerjaan itu adalah desain avatar, ini gue banget! sesuai hobi.

kerja desain avatar para #GembelTweet ini gue dapat dari salah satu temen twitter gue si @ejakkulasi karena minimnya waktu, gue cuma bisa nyelesain beberapa dan dalam waktu lama. Ini contoh desain avatarnya :




Dan karena itu gue resmi jadi cuek sama pacar, tapi ini demi celana jeans, desain itu memang gue bikin tanpa bayaran tapi buat ngelatih skill mendesain gue.

Alhamdulillah ternyata benar, karena bermodal ikhlas buatin desain teman-teman gue malah dapat job baru, mendesain sebuah logo peserta MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMK NEGERI 1 BATAM. dan sekalian disablon ke kaos putih, berbekal modal desain seadanya dan ilmu sablon nggak seberapa gue terima aja dan lagi demi apaaaaaa???? *nodongin mic ke arah pembaca* yaaap DEMI CELANA JEANS!

Logo demi logo gue sederhanakan demi mendapatkan hasil yang memuaskan, dan akhirnya jadilah seperti ini:


Dan tiga hari resmi buat gue banting handphone untuk kerja ini (karena banting tulang udah terlalu mainstream).

Hari pertama, dengan proses membuat screen buat pola dan hari pertama iman gue udah melemah sejak ngeliat partner gue yang minum mizone karena nggak puasa. kampret!

Hari kedua, lanjut dengan nyablon dan kali ini dua orang temen gue yang gak puasa dan menyantap enak ayam penyet. KAMPRET!

Hari ketiga, semua pekerja sablon berbuka bersama pada jam dua belas siang, termasuk gue. muehehe

Puasa gue udah bolong satu, nggak apa-apa sih tinggal dijahit aja. Tapi kekesalan itu terbayar lunas ketika gue menerima beberapa lembar uang didalam amplop putih, yang pas gue hitung berjumlah enam ratus tiga puluh ribu rupiah. bruakakakakak!!!

Berkah Ramadhan :).

Tanpa nasi basi, hari itu juga gue langsung mampir didistro sebuah mall. niat beli celana, gue malah tergoyahkan membeli kemeja dan sepatu. pas uang gue habis seketika, dan gak sempat membeli celana chino yang dari dulu udah gue idam-idamkan. kampret!

dan inilah hasil kerja keras gue yang terbayar lunas. thank you :*



21 Cibiran

alhamdulillaaaaaaah hahaha. congrats ya cemut. kasian tuh pacarnya diantengin :3

Balas

avatarnya keren bro, gw turut berduka cita atas gagalnya impian celana chino tapi setidaknya lo masih punya celana pemberian nyokap kan? he...

Balas

celana jeans gue, kayaknya nggak ada.
cuman punya satu celana panjang buat pergi, dan sisanya celana panjang sekolah :|

Balas

lanjutkan nak! kayak gini bisa ngasilin duit sambil ngutek2 jari doang, ajarin gambar dong kakaaa..

Balas

kapan-kapan bisa ya gue nyablon di lo :3

Balas

dahsyat nih masih sekolah udah mau usaha cari duit sendiri, wajib banget dicontoh :D

Balas

huihi design nya keren.. mau dong kaa avaku dibikin kayak gitu :v
btw baju sama sepatunya keren.. tapi ntar mau di pake sama celana apaan hahaa

Balas

Emang asik bisnis disekolah, apalagi yang ikut satu angkatan :)) Oh iya, kemeja biru dongkernya keren. Itu tangan panjang apa pendek?

Balas

Dompet emang boleh kosong, tapi otak ngga boleh kosong. Goodjob broh ! :))) btw, kenapa lupa beli jeans ? Wah kena hipnotis nih.

Balas

wah, designnya gak diragukan lagi.

Balas

wkwkwk iyee makasih yak

Balas

makasih bro :'). R.I.P Celana Chino

Balas

gak gaul lu pin

Balas

haha, manual drawing gue jelek. tapi kalau ngajarin software grafisnya bisa :D

Balas

hahaha, bisa-bisa buat lo harganya berkali-kali lipat :p

Balas

hahaha, kalau nggak gini, gak bisa ngajak jalan pacar kakak :p

Balas

makasih ya, biasa aja :P . kapan-kapan dibikinin ya, nunggu nabilah jkt48 kirim salam sama gue. dipakein sama celana legging

Balas

bener banget dana mengalir terus, lengan panjang bro, kemejanya keren orang yang makenya kagak :D wkwk

Balas

hahaha, dan yang pasti hati nggak kosong :p. gak tau kenapa lupa, pas inget eh uang udah habis. kampret

Balas

haha biasa aja tuh kak. :D

Balas

Kapan-kapan kalo mau beli apparel buat lebaran bisa beli di clothingan gue , cek aja katalognya di www.facebook.com/peorthclothing ahaha #promo

Balas

Ini kolom komentar, bukan formulir pendaftaran jadi pacar aku ya!

Copyright 2014 Semutboy

Concept by Apriansyah. Designed by Jang!